Liverpool Ditahan Imbang West Ham

CNN Indonesia | Selasa, 05/02/2019 04:54 WIB
Liverpool Ditahan Imbang West Ham Liverpool ditahan imbang oleh West Ham dalam laga Liga Inggris. (REUTERS/David Klein)
Jakarta, CNN Indonesia -- Duel Liverpool lawan tuan rumah West Ham pada laga Liga Inggris di Stadion London berakhir dengan skor imbang 1-1, Senin (4/2) waktu setempat.

Liverpool berhasil mencetak gol lebih dulu di menit ke-22 lewat Sadio Mane. Gol ini berbau kontroversial lantaran James Milner lebih dulu ada di posisi offside.

Momen bermula ketika Adam Lallana yang dikepung sejumlah pemain West Ham berhasil memberi umpan pada Milner. Posisi Milner sejatinya offside namun hakim garis tidak mengangkat bendera.


Milner lalu mengirim bola ke arah Mane. Sambil memutar badan, Mane mengakhiri aksinya dengan tendangan ke pojok kanan gawang.

Enam menit berselang, West Ham berhasil menyamakan kedudukan melalui Michail Antonio. Antonio dengan jeli membaca umpan Felipe Anderson yang sukses memperdaya pertahanan Liverpool.

Antonio lalu melepaskan tendangan silang mendatar yang tak bisa dihalau oleh Alisson.

Setelah imbang 1-1 di 45 menit pertama, Liverpool berusaha keras untuk membongkar pertahanan West Ham. Namun banyaknya pemain West Ham yang turun bertahanan membuat Liverpool kesulitan mendapatkan gol kedua.
Liverpool harus puas dengan raihan satu angka dari markas West Ham.Liverpool harus puas dengan raihan satu angka dari markas West Ham. (Reuters/John Sibley)

Usai kesulitan membongkar pertahanan West Ham, Juergen Klopp memutuskan untuk memasukkan Xherdan Shaqiri menggantikan Adam Lallana di menit ke-69.

West Ham sempat mendapatkan peluang emas untuk berbalik unggul di menit ke-73. Tetapi tendangan Mark Noble masih melayang di atas gawang.

Liverpool terus mencoba meningkatkan tekanan dengan memasukkan Divock Origi. West Ham juga tak terlihat puas dengan hasil seri karena mereka memilih menurunkan Andy Carroll di menit ke-79.

Di masa injury time, Alisson sempat membuat blunder saat umpan yang dilakukannya berhasil dipotong oleh Carroll. Namun Carroll tidak bisa menjaga keseimbangan sehingga bola kembali hilang darinya.

Di saat terakhir, Divock Origi berdiri bebas dan punya kesempatan melakukan tendangan. Namun bola bisa dikuasai dengan baik oleh Fabianski. Laga berakhir dengan skor 1-1.
Susunan Pemain

West Ham (4-4-2)

Lukasz Fabianski; Ryan Fredericks, Issa Diop, Angelo Ogbonna, Aaron Cresswell; Robert Snodgrass, Mark Noble (Pedro Obiang 79), Declan Rice, Felipe Anderson (Arthur Masuaku 90); Michail Antonio, Chicharito (Andy Carroll 79)


Liverpool (4-2-3-1)

Alisson; James Milner, Joel Matip, Virgil van Dijk, Andy Robertson; Naby Keita, Fabinho; Adam Lallana (Xherdan Shaqiri 69), Roberto Firmino (Divock Origi 75), Sadio Mane; Mohamed Salah (ptr/ptr)