Daftar Top Skor Liga Inggris: Salah Masih Aman di Atas

Bowie Haryanto, CNN Indonesia | Selasa, 05/02/2019 14:40 WIB
Daftar Top Skor Liga Inggris: Salah Masih Aman di Atas Mohamed Salah gagal mencetak gol saat Liverpool ditahan imbang West Ham United. (Reuters/John Sibley)
Jakarta, CNN Indonesia -- Winger asal Mesir Mohamed Salah tetap berada di puncak daftar top skor Liga Primer Inggris meski gagal mencetak gol saat Liverpool ditahan imbang West Ham United 1-1 di Stadion Olimpiade London, Senin (4/2) malam waktu setempat.

Salah tetap di puncak daftar top skor Liga Inggris dengan koleksi 16 gol. Mantan pemain Fiorentina, AS Roma, dan Chelsea itu hanya unggul satu gol atas Pierre-Emerick Aubameyang yang gagal mencetak gol saat Arsenal dikalahkan Manchester City 3-1, akhir pekan lalu.

Bomber Man City Sergio Aguero naik ke posisi tiga dengan torehan 14 gol setelah berhasil menciptakan hattrick saat melawan Arsenal. Aguero kini memiliki koleksi gol yang sama dengan penyerang Tottenham Hotspur Harry Kane.


Bintang Chelsea Eden Hazard ada di posisi lima daftar top skor Liga Inggris setelah menciptakan dua gol saat melawan Huddersfield Town. Pemain internasional Belgia itu saat ini memiliki 12 gol, disusul oleh Sadio Mane (11 gol) yang mencetak satu gol saat Liverpool melawan West Ham.

Pierre-Emerick Aubameyang tertinggal satu gol dari Mohamed Salah.Pierre-Emerick Aubameyang tertinggal satu gol dari Mohamed Salah. (REUTERS/David Klein)
Di posisi ketujuh ada enam pemain yang berhasil menciptakan sepuluh gol. Mereka adalah striker Everton Richarlison, Aleksandar Mitrovic (Fulham), Glenn Murray (Brighton & Hove Albion), Son Heung-min (Tottenham), Raheem Sterling (Man City) dan Callum Wilson dari Bournemouth.

Penyerang Liverpool Roberto Firmino yang gagal mencetak gol saat melawan West Ham berada di posisi delapan dengan sembilan gol. Firmino memiliki torehan gol yang sama dengan Raul Jimenez (Wolverhampton), Alexandre Lacazette, Paul Pogba, Marcus Rashford dan Gylfi Sigurdsson.

Daftar top skor Liga Inggris 2018/2019

1. Mohamed Salah (Liverpool) 16
2. P. Aubameyang (Arsenal) 15
3. S. Aguero (Manchester City) 14
    H. Kane (Tottenham)
5. E. Hazard (Chelsea) 12
6. S. Mane (Liverpool) 11
7. Richarlison (Everton) 10
    A. Mitrovic (Fulham)
    G. Murray (Brighton and Hove Albion)
    Son Heung-Min (Tottenham)
    R. Sterling (Manchester City)
    C. Wilson (Bournemouth)
8. Roberto Firmino (Liverpool) 9
    R. Jimenez (Wolves)
    A. Lacazette (Arsenal)
    P. Pogba (Manchester United)
    M. Rashford (Manchester United)
    G. Sigurdsson (Everton) (har)