Guardiola: Manchester United Masih Bisa Juara Liga Inggris

CNN Indonesia | Rabu, 06/02/2019 04:20 WIB
Guardiola: Manchester United Masih Bisa Juara Liga Inggris Pep Guardiola menilai Manchester United yang ada di posisi kelima masih punya peluang juara. (REUTERS/Eddie Keogh)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manajer Manchester City Pep Guardiola tak menganggap perburuan titel Liga Inggris musim ini hanya ada antara timnya dan Liverpool saja. Ada tim lain yang masih berpeluang jadi juara, termasuk Manchester United.

Liverpool saat ini jadi pemuncak klasemen dengan nilai 62 poin, unggul tiga angka dari Manchester City yang ada di posisi kedua. Dengan Liga Inggris masih menyisakan 13 laga, Guardiola menganggap tim-tim lain di bawah Liverpool dan Manchester City masih punya peluang untuk jadi juara.

Tottenham Hotspur ada di peringkat ketiga dengan nilai 57 poin sedangkan Chelsea (50) dan Manchester United (48) ada di posisi keempat dan kelima.


"Saya tidak pernah mengatakan bahwa Tottenham tidak ada dalam perburuan titel juara. Bahkan bila Manchester United terus melanjutkan rentetan kemenangan setiap pekan, maka mereka akan masuk dalam perburuan juara Liga Inggris."

"Saat ini semua orang seolah meyakini bahwa di luar zona dua atau tiga besar, mereka tidak lagi berpeluang. Padahal bila Chelsea bisa memenangkan pertandingan beruntun, mereka juga jadi penantang juara Liga Inggris," kata Guardiola seperti dikutip dari Independent.
Pep Guardiola tak menganggap perburuan gelar Liga Inggris hanya tinggal menyisakan Liverpool lawan Manchester City.Pep Guardiola tak menganggap perburuan gelar Liga Inggris hanya tinggal menyisakan Liverpool lawan Manchester City. (REUTERS/Scott Heppell)
Guardiola meyakini Liga Inggris sebagai kompetisi yang sangat ketat sehingga tiap kesalahan yang dilakukan sebuah tim akan jadi keuntungan untuk tim-tim lainnya. Guardiola menyebut selisih 10 angka bukan sebagai selisih yang besar sehingga tim-tim di bawah Manchester City juga bisa meramaikan persaingan.

"Semua tim masih berpeluang. Jarak yang ada tidak terlalu besar. Masih ada 39 poin yang akan dimainkan. Ketika sebuah tim tertinggal sembilan atau sepuluh angka, maka hal itu tidaklah besar."

"Melihat apa yang terjadi saat ini, semua tim seperti terlihat siap untuk terus merebut poin," ujar Guardiola.


Manchester City, Liverpool, Tottenham Hotspur, dan Manchester United masih disibukkan dengan agenda Liga Champions musim ini sedangkan Chelsea masih berjuang di kompetisi Liga Europa. (ptr/ptr)