Prediksi El Clasico Barcelona vs Real Madrid di Copa Del Rey

Bowie Haryanto, CNN Indonesia | Rabu, 06/02/2019 12:32 WIB
Prediksi El Clasico Barcelona vs Real Madrid di Copa Del Rey Barcelona menjamu Real Madrid pada leg pertama semifinal Copa Del Rey. (REUTERS/Sergio Perez)
Jakarta, CNN Indonesia -- El Clasico Barcelona vs Real Madrid akan berlangsung pada leg pertama semifinal Copa Del Rey di Stadion Camp Nou, Rabu (6/2) malam waktu setempat. Berikut prediksi hasil pertandingan El Clasico di ajang Copa Del Rey.

Barcelona dan Real Madrid akan bertemu tiga kali dalam satu bulan ke depan. Dua pertemuan akan berlangsung di semifinal Copa Del Rey, sementara satu pertemuan terjadi di La Liga Spanyol.

Berikut prediksi pertandingan El Clasico Barcelona vs Real Madrid di leg pertama semifinal Copa Del Rey versi tim redaksi olahraga CNNIndonesia.com:


Solari Kembalikan Pendar Real Madrid di El Clasico (Ilham Rahmanda Dony)

Real Madrid lebih banyak melempem dalam sejumlah pertemuan terakhir melawan Barcelona dalam laga bertajuk El Clasico. Kita semua tentu masih ingat bagaimana El Real dibantai 1-5 dalam pertandingan di Oktober tahun lalu. Namun kali ini, cerita bisa berbeda.

Kembali tajamnya Karim Benzema serta kian padunya sejumlah penggawa muda Madrid membuat mereka bisa berharap banyak. Para Galactico muda juga sukses meraup poin penuh di empat laga terakhir La Liga.

Barcelona menang 5-1 atas Real Madrid pada pertemuan El Clasico musim ini.Barcelona menang 5-1 atas Real Madrid pada pertemuan El Clasico musim ini. (REUTERS/Paul Hanna)
Solari juga tentu ingin memberikan kisah manis dalam debutnya di El Clasico sebagai pelatih. Saya memprediksi Madrid bisa menang dengan skor tipis 2-1.

Barcelona Menang Lagi di El Clasico Kedua (Nova Arifianto)

Setelah pertemuan pertama yang berakhir dengan skor 5-1, kemenangan kedua tampaknya akan kembali menjadi milik Barcelona dalam pertemuan menghadapi Real Madrid.

Seandainya bermain tanpa Lionel Messi, Barcelona tetap memiliki starter yang mengancam lawan manapun termasuk Real Madrid. Sementara Madrid pun sudah berubah dari awal musim yang tak meyakinkan dan mengarah kepada sebuah tim yang lebih kompak dan solid seiring kebersamaan El Real dengan Santiago Solari.

Kolektivitas kedua kesebelasan akan berada pada level yang sama, namun intensitas dan pemanfaatan momen akan menjadi kunci dalam pertandingan semifinal Copa Del Rey ini dengan skor 2-1 untuk Barcelona.

Barcelona Kalahkan Madrid (Surya Sumirat)

Pertandingan leg pertama semifinal Copa del Rey antara Barcelona vs Real Madrid di Camp Nou merupakan duel seimbang. Barcelona merupakan tim yang cukup stabil di musim ini, sementara Madrid yang sempat inkonsisten mulai kembali ke jalurnya.

Jika Lionel Messi dan Ousmane Dembele yang sempat diragukan tampil dalam laga ini bisa bermain, sudah pasti kekuatan Barcelona akan bertambah dan Blaugrana bisa menang dengan skor 3-1 atas Madrid. Hanya saja, apabila Messi dan Dembele absen, pertandingan bisa berjalan seimbang dan hasil seri akan adil untuk kedua tim.

Barcelona Masih Terlalu Kuat bagi Real Madrid (Ahmad Bachrain)

Barcelona tampaknya masih terlalu kuat bagi Real Madrid pada laga El Clasico semifinal Copa del Rey. Apalagi leg pertama bakal dimulai di markas Blaugrana, Stadion Camp Nou.

Skuat arahan Ernesto Valverde berpotensi memberikan terapi kejut bagi Sergio Ramos dan kawan-kawan. Madrid bakal dibuat tertekan pada laga tersebut. Saya prediksi Barca akan mengalahkan Los Blancos dengan skor 3-0 pada leg pertama semifinal Copa del Rey.

Barcelona Menang Besar di Leg Pertama (Haryanto Tri Wibowo)

Barcelona saya prediksi akan meraih kemenangan besar atas Real Madrid meski Lionel Messi hingga kini masih diragukan bisa bermain.

Lionel Messi berpeluang absen di El Clasico dini hari nanti.Lionel Messi berpeluang absen di El Clasico dini hari nanti. (REUTERS/Sergio Perez)
Di atas kertas Barcelona memiliki komposisi pemain yang lebih bagus sejak Madrid kehilangan Cristiano Ronaldo dan tidak lagi dilatih Zinedine Zidane. Terlebih pelatih Santiago Solari lebih mengandalkan pemain muda minim pengalaman untuk bermain di El Clasico.

Barcelona saya prediksi akan meraih kemenangan 4-1 atas Madrid di leg pertama semifinal Copa del Rey.

Barcelona Menang Tipis Atas Real Madrid (Putra Permata Tegar)

Kondisi Barcelona agak berbahaya karena mereka harus menanti kebugaran Lionel Messi dan juga Ousmane Dembele untuk laga ini. Lini belakang Barcelona juga tidak terlihat meyakinkan karena serangan balik Valencia mudah menembus mereka di akhir pekan lalu.

Kecepatan Vinicius Junior jelas jadi ancaman baru bagi Barcelona. Pemain muda asal Brasil itu mutlak diwaspadai oleh Gerard Pique dan kawan-kawan.

Ada kemungkinan Messi tak bermain, atau mungkin turun bermain sebagai pemain pengganti di laga ini. Namun Barcelona harus bisa mengingat bahwa mereka bisa membungkam Real Madrid dengan skor telak tanpa kehadiran Lionel Messi.

Selain kecepatan, hal lain yang patut diwaspadai Barcelona dari Real Madrid adalah skema bola mati. Hal tersebut jadi salah satu kelemahan mendasar Barcelona. Dengan kondisi demikian Barcelona mungkin hanya akan mengakhiri laga dengan kemenangan tipis 2-1. (har)