Emiliano Sala Diklaim Terpaksa Naik Pesawat Nahas

CNN Indonesia | Rabu, 06/02/2019 16:59 WIB
Emiliano Sala Diklaim Terpaksa Naik Pesawat Nahas Emiliano Sala diklaim terpaksa naik pesawat nahas Piper Malibu. (REUTERS/Stephane Mahe)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penyerang Argentina Emiliano Sala diklaim sahabatnya, Maximiliano Duarte, terpaksa naik pesawat nahas Piper Malibu yang ditemukan di dasar Selat Inggris.

Duarte kepada America Noticias mengklaim Sala tidak pernah mau naik pesawat Piper Malibu yang kemudian hilang kontak di Selat Inggris pada 21 Januari lalu. Duarte menyalahkan agen Sala, Willie McKay, yang dianggap memaksakan Sala naik pesawat nahas tersebut.

"Dia [McKay] yang bertanggung jawab. Kebenaran dari masalah ini adalah ada pelaku di belakangnya, karena Emiliano Sala tidak pernah mau naik pesawat itu," ujar Duarte dikutip dari Wales Online.


Sala semula sudah berusaha mencari penerbangan komersial untuk terbang ke Cardiff dari Nantes pada 22 Januari. Namun Sala kemudian dihubungi putra McKay, Jack, yang mengatakan pihaknya sudah menyediakan pesawat pribadi untuk terbang ke Cardiff.

Pesawat Piper Malibu yang ditumpangi Emiliano Sala ditemukan di dasar Selat Inggris.Pesawat Piper Malibu yang ditumpangi Emiliano Sala ditemukan di dasar Selat Inggris. (AAIB/ via REUTERS TV)
Jack berharap Sala sudah bisa menjalani latihan perdana bersama Cardiff pada 22 Januari. Meski menerima tawaran Jack, Sala diklaim Duarte tidak ingin naik pesawat yang disewa pihak McKay.

"Itu adalah obligasi yang harus dilakukan, sebagai pemain profesional dia menerima [harus latihan pada 22 Januari]. Tentunya Sala tidak mau. Saya pesepakbola. Hal terbaik adalah bangun pagi, sarapan yang benar, terbang ke Cardiff dengan kondisi badan yang bagus," ucap Duarte.

"Kondisinya benar-benar dipaksakan, dia mengatakan hal itu. Sala bilang, 'Saya tidak bisa istirahat, saya tidak bisa berhenti sepanjang hari'. Itu ada di pesan audio. Di pesan sebelumnya, dia bilang kalau dia ingin tetap di Nantes dan tidur. 'Saya tidak ingin terbang, saya memilih bertahan di Nantes malam ini'," sambung Duarte.

Peluang Sala untuk hidup sangat kecil setelah pesawat Piper Malibu yang ditumpangi mantan pemain Nantes itu ditemukan di dasar Selat Inggris pada Minggu (3/2) waktu setempat.

[Gambas:Video CNN] (har/jun)


BACA JUGA