Klasemen Liga Inggris Usai Man City Menang Atas Everton

CNN Indonesia | Kamis, 07/02/2019 10:27 WIB
Klasemen Liga Inggris Usai Man City Menang Atas Everton Manchester City ke puncak klasemen usai mengalahkan Everton. (Reuters/Carl Recine)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manchester City ke puncak klasemen Liga Inggris 2018/2019 usai mengalahkan Everton, Rabu (6/2) malam waktu setempat.

Liverpool yang tergeser ke peringkat kedua masih punya kesempatan menggeser The Citizens asalkan bisa meraih poin dari Bournemouth pada laga akhir pekan ini.

Pep Guardiola dan anak asuhnya berhasil memanfaatkan laga melawan Everton, yang merupakan pertandingan pembuka pekan ke-26, untuk mendongkrak mental dalam persaingan perebutan gelar juara musim ini.


Kemenangan dua gol tanpa balas atas The Toffees membuat Man City berhak menempati posisi teratas dalam klasemen lantaran unggul selisih gol atas Liverpool kendati kedua kesebelasan tersebut memiliki poin 62.

Liverpool bukan berarti terpuruk karena masih memiliki kesempatan kembali ke puncak klasemen Liga Inggris asal bisa meraih poin ketika menghadapi Bournemouth di Stadion Anfield pada Sabtu (9/2).

Dengan satu poin saja Liverpool menggeser Man City, namun skor imbang tentu bukan target yang diincar Juergen Klopp mengingat persaingan menuju tangga juara Liga Inggris masih jauh dan Liverpool butuh banyak poin untuk menjauh dari para pesaing.

Liverpool dalam Tekanan Kembali ke Puncak KlasemenKemenangan Manchester City atas Everton membuat Liverpool harus meraih poin atas Bournemouth untuk kembali ke puncak klasemen. (REUTERS/Phil Noble)
Selain itu hasil imbang sedikit banyak akan memengaruhi psikis skuat Anfield Gank yang sulit meraih kemenangan pada 2019. Dari lima pertandingan Liga Inggris tahun ini, Mohamed Salah dan kawan-kawan hanya menang dua kali, itu pun dengan skor tipis.

Selain kemenangan 1-0 atas Brighton & Hove Albion dan 4-3 atas Crystal Palace, The Reds kalah 1-2 dari Man City serta imbang 1-1 dengan Leicester City dan West Ham United.

Kekalahan dari Wolverhampton Wanderers di ajang Piala FA juga memupus harapan fan Liverpool untuk melihat tim kesayangannya mengangkat piala di turnamen dalam negeri.

Dalam laga akhir pekan mendatang, Bournemouth akan menjadi tantangan bagi Liverpool untuk bangkit dari masa sulit. Liverpool berada di atas angin jika berdasar pada tiga pertemuan terakhir karena selalu menang besar tanpa kebobolan. Namun berkaca pada hasil kekinian, Liverpool wajib fokus penuh untuk meraih hasil gemilang.

Seandainya Liverpool kalah maka bukan hanya Man City yang menangguk keuntungan, tapi Tottenham Hotspur juga bisa mendekati Liverpool jika klub London Utara itu menang atas Leicester.

(nva/bac)