Jelang Hadapi Man United, Pemain PSG yang Cedera Bertambah

CNN Indonesia | Kamis, 07/02/2019 16:09 WIB
Jelang Hadapi Man United, Pemain PSG yang Cedera Bertambah Marco Veratti (tengah) mengalami cedera jelang menghadapi Man United. (REUTERS/Charles Platiau)
Jakarta, CNN Indonesia -- Paris Saint-Germain kembali mengalami masalah kebugaran pemain jelang menghadapi Manchester United di Liga Champions, Selasa (12/2), dengan cedera yang dialami Marco Veratti.

Pelatih PSG Thomas Tuchel mengakui Veratti mengalami masalah pada pergelangan kaki sehingga tidak dapat diturunkan ketika Les Parisiens menang 3-0 atas Villefranche-Beaujolais dalam lanjutan babak 16 besar Piala Perancis, Rabu (6/2).

Veratti mengalami cedera pergelangan kaki pada 20 Januari ketika menghadapi Guingamp dan belum menunjukan tanda akan pulih.


"Marco tidak dapat menyelesaikan latihan pada Selasa. Dia mengalami masalah dan saya harus menunggu hingga Kamis [waktu setempat] untuk mengambil keputusan untuk menampilkannya dalam pertandingan melawan Bordeaux," kata Tuchel dilansir dari ESPN.

"Masalah yang dialami Marco adalah sesuatu yang baru, tapi saya tidak tahu lebih banyak lagi," sambung mantan pelatih Borussia Dortmund itu.

Pemain PSG yang Cedera Jelang Hadapi Man United BertambahParis Saint-Germain jalani laga sengit di fase grup. (Action Images via Reuters/Andrew Boyers)
Sebelumnya PSG dipastikan ditinggal Neymar yang mengalami cedera metatarsal setelah merasakan nyeri di pergelangan kaki kanan ketika bermain menghadapi Racing Strasbourg 2-0 pada 24 Januari.

Cedera tersebut membuat kapten timnas Brasil itu akan absen selama lebih dari sebulan dan dipastikan tidak akan merumput ketika PSG berhadapan dengan Man United dalam babak 16 besar Liga Champions yang akan berlangsung 12 Februari dan 6 Maret.

Selain masalah cedera pemain, PSG juga dihadapkan pada kemampuan meraih kemenangan dalam dua laga terakhir jelang bertemu The Red Devils.

PSG mengalami kekalahan 1-2 dari Olympique Lyon pada akhir pekan lalu, dalam laga yang disaksikan Ole Gunnar Solskjaer, serta membutuhkan waktu tambahan untuk meraih kemenangan atas Villefranche tengah pekan ini.

Sebelum berhadapan dengan Man United, PSG akan menghadapi Bordeaux pada Sabtu (9/2). Sementara Man United akan berjumpa Fulham dalam lanjutan kompetisi domestik sebelum menjamu PSG. (nva/sry)