Nasihat Marc Marquez untuk Pebalap Indonesia

CNN Indonesia | Sabtu, 09/02/2019 18:23 WIB
Nasihat Marc Marquez untuk Pebalap Indonesia Marc Marquez meraih lima gelar juara dunia MotoGP sejak naik kelas ke MotoGP pada 2013. (Mohd RASFAN / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Juara dunia MotoGP Marc Marquez menekankan setiap pebalap muda Indonesia harus percaya diri dan berani mengejar mimpi.

Marquez adalah salah satu contoh pebalap yang telah meraih sukses sejak usia muda. Marquez sudah jadi juara dunia MotoGP di usia 20 tahun pada 2013 lalu.

Menurut Marquez, dirinya tidak punya banyak pesan khusus bagi pebalap-pebalap muda Indonesia selain menanamkan kepercayaan diri.


"Sulit untuk memberikan satu saran, namun saran terbaik yang pernah saya terima adalah selalu percaya pada dirimu. Bila dirimu ingin sesuatu, maka kamu harus fokus dan bekerja sangat keras."

"Kamu harus mengikuti mimpimu," kata Marquez di Bandung.
Marc Marquez adalah contoh pebalap yang sudah bersinar sejak usia muda.Marc Marquez adalah contoh pebalap yang sudah bersinar sejak usia muda. (Mohd RASFAN / AFP)
Marquez sendiri menunjukkan bahwa dirinya adalah pebalap terhebat di kelas MotoGP saat ini. Dalam enam musim perdana di MotoGP, Marquez sukses meraih lima gelar juara dunia.

Di musim ini, Marquez akan kembali mendapatkan tantangan berat dari rival-rival kuatnya selama ini macam Andrea Dovizioso, Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, hingga Maverick Vinales.

"Target di 2019 masih sama yaitu mencoba mengejar titel juara. Saat ini saya berusaha untuk kembali ke kondisi 100 persen secepatnya. Tentu saya ingin membawa tim Repsol Honda ada di puncak," tutur Marquez.

Marquez sendiri baru saja menjalani operasi bahu sehingga ia belum berada dalam kondisi terbaik di sesi tes MotoGP di Sepang pekan lalu.

"Pada musim dingin ini, saya menjalani operasi besar pada bahu saya. Di Malaysia, kami kesulitan dalam kondisi fisik, namun saat ini kondisi saya semakin baik," ujar Marquez. (ryh/ptr)