8 Fakta Menarik Kemenangan Man United atas Fulham

CNN Indonesia | Sabtu, 09/02/2019 22:40 WIB
8 Fakta Menarik Kemenangan Man United atas Fulham Man United menang telak atas Fulham. ( Action Images via Reuters/Andrew Couldridge)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sejumlah fakta menarik muncul setelah Manchester United menang 3-0 atas Fulham di Liga Primer Inggris di Craven Cottage, Sabtu (9/2). Berikut fakta menarik Fulham vs Man United.

Man United melanjutkan rapor positif di Liga Primer Inggris dengan meraih tujuh kemenangan dan sekali imbang di bawah Ole Gunnar Solskjaer.

Kemenangan atas Fulham merupakan yang kedelapan bagi Setan Merah dalam 13 laga tandang Liga Primer Inggris musim ini.


Berikut delapan fakta menarik usai Man United menang 3-0 Fulham di Liga Inggris dikutip dari Opta:

1. Fulham kemasukan 58 gol dari 26 pertandingan Liga Inggris di musim ini. Hanya ada tiga tim yang memiliki rekor kebobolan lebih banyak dalam sejarah kompetisi ini (Barnsley di 1997/1998, 62 gol), Swindon di 1993/1994, 60 gol), dan Blackburn Rovers di 2011/2012, 59 gol).

2. Man United sudah memenangi enam pertandingan tandang di semua kompetisi untuk kali pertama sejak Mei 2009.

Paul Pogba cetak dua gol ke gawang Fulham.Paul Pogba cetak dua gol ke gawang Fulham. (Reuters/Andrew Couldridge)
3. Manajer Man United Ole Gunnar Solskjaer sudah meraih 25 poin di Liga Primer Inggris sejak ditunjuk pada Desember (8 kemenangan, sekali imbang). Catatan itu lebih banyak dibanding manajer lain dalam sembilan pertandingan pertama di satu klub di kompetisi ini.

4. Fulham menelan 20 kekalahan di Liga Primer Inggris dari Man United. Belum ada tim yang menelan kekalahan lebih dari itu.

5. Man United mencetak tujuh gol dari tendangan penalti di Liga Primer Inggris musim ini. Jumlah itu lebih banyak dibandingkan dengan tim lain.

6. Untuk kali pertama Paul Pogba memiliki torehan gol dengan dua digit di satu musim kompetisi. Musim ini Pogba sudah mengoleksi 11 gol di Liga Inggris.

7. Sebanyak 36 persen dari total gol yang dicetak Pogba untuk Man United di Liga Inggris tercipta saat bersama Solskjaer.

8. Anthony Martial kini terlibat secara langsung dalam 50 gol di Liga Inggris (33 gol, 17 assist). Angka itu lebih banyak dibandingkan pemain Man United lain yang debut sejak September 2015. (sry/bac)