Madrid Unggul 2-1 atas Atletico di Babak Pertama

sry, CNN Indonesia | Sabtu, 09/02/2019 23:09 WIB
Madrid Unggul 2-1 atas Atletico di Babak Pertama Casemiro cetak gol pembuka bagi Madrid. (REUTERS/Susana Vera)
Jakarta, CNN Indonesia -- Real Madrid unggul 2-1 atas Atletico Madrid dalam lanjutan pertandingan La Liga Spanyol di Stadion Wanda Metropolitano, Sabtu (9/2).

Bertindak sebagai tuan rumah, Atletico mengambil inisiatif menyerang lebih dulu. Hanya saja, peluang dari Antoine Griezmann pada menit kedua masih jauh dari gawang lawan.

Madrid memiliki kesempatan bagus untuk unggul lebih dulu atas rival sekotanya itu. Akan tetapi sundulan gelandang Luka Modric dari sisi kanan masih melebar.


Upaya Los Blancos untuk unggul membuahkan hasil ketika Casemiro membobol gawang Jan Oblak lewat gol indah pada menit ke-16.

Gol Casemiro bermula dari tendangan sudut dari sisi kiri pertahanan Atletico yang disundul Sergio Ramos. Casemiro yang berdiri bebas langsung menyambut bola liar dari Ramos itu dengan tendangan gunting kaki kanan dan tidak bisa dijangkau Oblak.

Griezmann cetak gol balasan untuk Atletico.Griezmann cetak gol balasan untuk Atletico. (REUTERS/Sergio Perez)
Atletico baru bisa menyamakan kedudukan sembilan menit setelah kebobolan lewat kaki Griezmann. Memanfaatkan operan ciamik Angel Correa Griezmann berhasil lolos dari perangkap offside Madrid.

Saat berhadapan dengan kiper Thiabut Courtois, penyerang asal Prancis itu menempatkan bola di sela-sela kedua kaki kiper Belgia tersebut.

Akan tetapi, wasit Xavier Estrada Fernandez sempat menunda memastikan gol Griezmann itu. Setelah mendapat informasi dari petugas VAR Estrada menilai gol Griezmann sah.

Atletico kembali tertinggal setelah Ramos mencetak gol lewat penalti di menit ke-42. Penalti itu tercipta setelah Vinicus Junior dilanggar Jose Gimenez di kotak penalti. Madrid unggul 2-1 atas Atletico di babak pertama.

Susunan pemain

Atletico: Jan Oblak; Santiago Arias, Diego Godin, Jose Gimenez, Lucas Hernandez; Thomas Lemar, Saul Niguez, Thomas, Angel Correa; Antoine Griezmann, Alvaro Morata.

Madrid: Thibaut Courtois; Dani Carvajal, Sergio Ramos, Raphael Varane, Sergio Reguilon; Luka Modric, Casemiro, Toni Kroos; Lucas Vazquez, Karim Benzema, Vinicius Junior. (bac)