Rekor Gol Bale Usai Madrid Kalahkan Atletico di Laga Derbi

CNN Indonesia | Minggu, 10/02/2019 02:56 WIB
Rekor Gol Bale Usai Madrid Kalahkan Atletico di Laga Derbi Gol Gareth Bale ke gawang Atletico Madrid merupakan yang ke-100 baginya di La Liga Spanyol untuk Real Madrid. (REUTERS/Sergio Perez)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gareth Bale mencatatkan rekor gol ke-100 di semua kompetisi usai kemenangan Real Madrid atas tuan rumah Atletico Madrid 3-1 pada laga derbi di Stadion Wanda Metropolitano, Sabtu (9/2).

Bale mencetak gol pemungkas kemenangan Madrid atas tim besutan Diego Simeone pada menit ke-75. Dilansir dari Opta, gol tersebut sekaligus menggenapkan catatannya meraih gol ke-100 untuk Los Blancos di La Liga Spanyol.

Pemain asal Wales itu sendiri tampil bukan sebagai starter. Ia masuk menggantikan Vinicius Junior pada menit ke-57 dari bangku cadangan.


Bale mencetak gol 18 menit kemudian setelah ia tampil dari bangku cadangan. Ia mampu tak membuang peluang emas umpan sodoran mendatar dari Luka Modric di pertahanan Atletico.

Ia langsung berlari melesat masuk ke dalam kotak penalti setelah menerima bola. Tak lama kemudian, Bale langsung melepaskan tembakan yang mengarah ke gawang sebelah kiri. Bola tak mampu ditepis kiper Los Rojiblancos, Jan Oblak, dan bersarang sehingga mengubah skor menjadi 3-1.

Gareth Bale sempat duduk di bangku cadangan sebelum tampil dan mencetak gol. (Gareth Bale sempat duduk di bangku cadangan sebelum tampil dan mencetak gol. (Foto: REUTERS/Susana Vera)
Sebelumnya, Madrid unggul 2-1 setelah Sergio Ramos mencetak gol melalui eksekusi penalti pada menit ke-43. Penalti didapatkan Madrid setelah Vinicius dijatuhkan bek Atletico Jose Gimenez di dalam kotak penalti.

El Real sendiri tampil mengejutkan dengan balik memberikan tekanan setelah sekitar 10 menit mendapat tekanan dari tuan rumah. Mereka bahkan sempat unggul lebih dahulu berkat gol salto Casemiro pada menit ke-16.

Gol tersebut sekaligus menjadi catatan buruk Atletico kebobolan tercepat mereka di Stadion Wanda Metropolitano pada La Liga Spanyol.

Antoine Griezmann sempat menyamakan skor 1-1 pada menit ke-25, namun Rojoblancos kebobolan dua gol pada setelahnya sehingga kalah 1-3. (bac/bac)