FOTO: Derby Atletico Madrid vs Real Madrid Penuh Kontroversi

REUTERS & AFP, CNN Indonesia | Minggu, 10/02/2019 13:45 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Real Madrid menang 3-1 atas Atletico Madrid pada laga Derby La Liga Spanyol yang penuh kontroversi di Stadion Wanda Metropolitano.

Para pemain Real Madrid mengheningkan cipta sebelum melawan Atletico Madrid di Stadion Wanda Metropolitano, Sabtu (9/2), untuk mengenang mendiang Isacio Calleja yang meninggal 4 Februari lalu. (REUTERS/Susana Vera)
Laga berjalan 16 menit Real Madrid berhasil unggul lewat gol salto Casemiro. Gol tersebut sempat menjadi polemik karena wasit Xavier Estrada sempat meminta tendangan sepak pojok diulang meski tidak ada pelanggaran. (REUTERS/Susana Vera)
Gareth Bale yang mencetak satu gol Real Madrid memulai pertandingan melawan Atletico Madrid dari bangku cadangan. (REUTERS/Susana Vera)
Atletico Madrid kemudian menyamakan kedudukan lewat gol Antoine Griezmann pada menit ke-25. Gol tersebut juga berbau kontroversi karena Angel Correa melanggar Vinicius sebelum Griezmann mencetak gol. (REUTERS/Sergio Perez)
Winger Real Madrid Vinicius Junior bereaksi setelah berhasil memberi penalti untuk Los Blancos usai dijatuhkan Jose Gimenez. Penalti diprotes Atletico Madrid karena menganggap pelanggaran terjadi di luar kotak penalti. (GABRIEL BOUYS / AFP)
Kapten Real Madrid Sergio Ramos mencetak gol penalti ke gawang kiper Atletico Madrid Jan Oblak dan membawa tim tamu unggul 2-1. (REUTERS/Sergio Perez)
Kapten Real Madrid Sergio Ramos merayakan gol ke gawang Atletico Madrid. Skor 2-1 untuk Madrid bertahan hingga jeda babak pertama. (REUTERS/Susana Vera)
Kontroversi kembali terjadi pada menit ke-57 ketika gol Atletico Madrid Alvaro Morata dianulir wasit Xavier Estrada karena offside setelah melihat VAR. (GABRIEL BOUYS / AFP)
Real Madrid akhirnya memastikan kemenangan 3-1 lewat gol Gareth Bale pada menit ke-74. Ini adalah gol ke-100 Bale bersama Madrid di semua kompetisi. (REUTERS/Sergio Perez)
Atletico Madrid kemudian kehilangan gelandang Thomas yang mendapat kartu kuning kedua pada menit ke-80 karena menginjak kaki Toni Kroos. (Photo by GABRIEL BOUYS / AFP)
Kemenangan atas Atletico Madrid membuat Real Madrid naik ke posisi dua klasemen Liga Spanyol, terpaut lima poin dari Barcelona di puncak klasemen. (REUTERS/Susana Vera)