Timnas Indonesia U-22 Tahan Imbang Arema di Babak Pertama

CNN Indonesia | Minggu, 10/02/2019 16:52 WIB
Timnas Indonesia U-22 Tahan Imbang Arema di Babak Pertama Timnas Indonesia U-22 bermain di bawah tekanan di babak pertama. (Dok. Bhayangkara FC)
Jakarta, CNN Indonesia -- Laga uji coba Timnas Indonesia U-22 vs Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (10/2), berakhir imbang tanpa gol hingga akhir babak pertama.

Timnas Indonesia U-22 bermain di bawah tekanan Arema di babak pertama. Arema yang bertindak sebagai tuan rumah mendapat peluang pada menit ke-12. Namun, sundulan Johan Alfarizi menyambut sepak pojok hanya membentur tiang gawang.

Arema terus memberikan tekanan berarti bagi pertahanan Timnas U-22. Tujuh menit kemudian Arema kembali mendapatkan peluang. Tapi, kiper Satria Tama berhasil menepis tendangan keras Dedik Setiawan.


Secara keseluruhan Arema terlihat bermain lebih tenang dan berpengalaman dalam membangun serangan. Sebaliknya Timnas sering melakukan kesalahan sendiri, terutama di lini tengah.

Indra Sjafri memiliki tugas berat untuk meningkatkan permainan Timnas Indonesia U-22 di babak kedua.Indra Sjafri memiliki tugas berat untuk meningkatkan permainan Timnas Indonesia U-22 di babak kedua. (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Kecepatan Dedik terus mengancam lini pertahanan Arema. Pada menit ke-30, Dedik kembali mengancam gawang Timnas ketika tendangannya dari dalam kotak penalti menyambut umpan Robert Gladiator masih menyamping di sisi kiri gawang.

Makan Konate juga membuang peluang di babak pertama untuk Arema. Sebuah tendangan voli Konate dari dalam kotak penalti pada menit ke-42 masih melambung. Padahal Konate sudah dalam posisi bebas.

Skor imbang tanpa gol bertahan hingga akhir babak pertama.

Susunan pemain

Timnas Indonesia U-22: Satria Tama; Asnawi Mangkualam, Dandi Maulana, Andi Setyo, Samuel Christianson; Kadek Agung; Billy Keraf, Sani Riski Fauzan, Gian Zola, Witan Sulaeman; Marinus Wanewar.

Arema FC: Utam Rusdiana; Ricky Ohorella, Hamka Hamzah, Arthur Cunha, Johan Alfarizi; Hendro Siswanto, Jayus Hariono, Makan Konate; Nasir, Robert Gladiator, Dedik Setiawan. (har)