Presiden UFC Sebut Khabib Tak Bisa Absen Terlalu Lama

CNN Indonesia | Senin, 11/02/2019 18:26 WIB
Presiden UFC Sebut Khabib Tak Bisa Absen Terlalu Lama Khabib Nurmagomedov memilih absen setahun setelah diskors sembilan bulan. (Stephen R. Sylvanie-USA TODAY Sports)
Jakarta, CNN Indonesia -- Presiden UFC Dana White mengatakan petarung seperti Khabib Nurmagomedov tak bisa absen terlalu lama dengan gelar juara yang dimilikinya.

Khabib sebelumnya mendapat sanksi skors selama sembilan bulan dari Komisi Atletik Nevada (NSAC) lantaran memicu kerusuhan usai mengalahkan Conor McGregor di UFC 229.

Menanggapi sanksi larangan tarung tersebut, ia menegaskan akan menolak bermain di UFC selama 12 bulan. Salah satu alasannya demi solidaritas terhadap dua rekannya, Zubaira Tukhugov dan Abubakar Nurmagomedov, yang dihukum selama setahun.

Tukhugov dan Nurmagomedov dijatuhkan skors tersebut karena masuk ke dalam oktagon di T-Mbobile Arena dan mencoba menyerang McGregor.

Dana White menyebut akan menggelar laga perebutan juara jika tanpa Khabib Nurmagomedov jika petarung itu absen lama. (Dana White menyebut akan menggelar laga perebutan juara jika tanpa Khabib Nurmagomedov jika petarung itu absen lama. (Foto: Noah K. Murray-USA TODAY Sports)
Dana lantas mengungkapkan gelar yang kini berada di tangan Khabib tak bisa mandek terlalu lama kerena petarung itu menjalani hukuman.

"Para petarung tak bisa hanya duduk dan menunggu lama ketika Anda memiliki gelar itu. Anda tidak bisa melakukan hal itu [memilih absen selama setahun]."

"Jika memang hal itu benar dan dia [Khabib] ingin melakukannya, kami harus mencari orang lain dan Anda mulai melihat pilihan antara Conor McGregor dan Tony Ferguson atau salah satu dari mereka," ucap White.

White hingga saat ini belum berkomunikasi langsung dengan Khabib karena petarung asal Rusia itu disebut belum berkenan.

"Jika ada kesempatan yang datang mengetuk, buka pintunya. Kami akan melihat sejauh ini perkembangannya ke depan," terang White.


(bac/jun)