Mantan Pemain Liverpool Tolak Tawaran Barcelona

CNN Indonesia | Selasa, 12/02/2019 05:23 WIB
Mantan Pemain Liverpool Tolak Tawaran Barcelona Martil Skrtel (tengah) menolak tawaran Barcelona. (Carl Recine)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mantan pemain Liverpool Martin Skrtel menolak tawaran salah satu klub besar La Liga, Barcelona, pada bursa transfer Januari lalu.

Di jendela transfer musim dingin itu Barcelona mencari bek tengah untuk menjadi pelapis Gerard Pique dan Samuel Umtiti. Nama terakhir kini tengah dalam pemulihan cedera.

Performa Clement Lenglet yang direkrut pada musim panas lalu dan Thomas Vermaelen sebagai pelapis tampaknya belum memuaskan tim pelatih Barcelona.


Karena itu Blaugrana mencoba mendatangkan Martin Skrtel yang kini bermain untuk klub Turki Fenerbahce. Akan tetapi pemain Slowakia itu menolak.

Menurut Mithat Halis, rekan dari perusahaan agen Skrtel, bek 34 tahun itu menolak juara bertahan La Liga tersebut karena tidak ingin dijadikan sebagai cadangan Pique dan Umtiti.

Barcelona masih mencari pengganti sepadan untuk Pique dan Umtiti.Barcelona masih mencari pengganti sepadan untuk Pique dan Umtiti. (AP Photo/Miguel Morenatti)
"Saya pikir dia lebih bagus daripada Clement Lenglet. Di sisi lain Skrtel bahagia di Istanbul, dan memiliki peran penting di Fenerbahce. Dia tidak ingin jadi pemain ketiga di Barcelona," ujar Halis dikutip dari AS.

Skrtel pindah ke Fenerbahce pada 2016 setelah tujuh setengah musim berseragam Liverpool. Kontraknya bersama klub Turki itu akan habis pada Juni nanti. Sejauh ini Skrtel belum mempersembahkan trofi untuk Fenerbahce.

"Para pemain mengerti Skrtel adalah pemimpin untuk tim. Tetapi Skrtel mengatakan kepada kami, dia ingin terus bermain di Turki," Halis menambahkan.

Skrtel memiliki puncak karier saat bermain untuk Zenit Saint Petersburg saat menjuarai Liga Primer Rusia pada 2007. Di Liverpool Srktel hanya meraih trofi Piala Liga 2011/2012. (sry/sry)