Diduga Lecehkan Wanita, Simic Disidang Jelang Lawan Newcastle

CNN Indonesia | Selasa, 12/02/2019 11:03 WIB
Diduga Lecehkan Wanita, Simic Disidang Jelang Lawan Newcastle Marko Simic jalani pengadilan jelang laga Persija melawan Newcastle Jet. (CNN Indonesia/Arby Rahmat Putratama)
Jakarta, CNN Indonesia -- Striker Persija Jakarta Marko Simic menjalani sidang pada pengadilan di Sydney, Australia, Selasa (12/2), beberapa jam sebelum laga Liga Champions Asia melawan Newcastle Jets karena kasus dugaan pelecehan terhadap wanita.

Simic harus menghadapi pengadilan Downing Centre dengan tuduhan pelecehan dan perbuatan tidak senonoh dalam penerbangan dari Bali menuju Sydney.

Dikutip dari Sydney Morning Herald, seorang penumpang wanita mengeluh kepada kru kabin pesawat bahwa dia disentuh oleh Simic.


Laporan kemudian dibuat oleh kru kabin dan kemudian petugas di bandara dan pihak kepolisian Australia telah menunggu kedatangan pesawat yang ditumpangi oleh Simic.

Simic kemudian dibawa ke Kantor Polisi Botany Bay dan kemudian dilepaskan dengan jaminan.

Pengacara Simic, Robert Haralovic, memberikan keterangan saat penyerang asal Kroasia itu hadir di pengadilan pada Selasa (12/2).

"Klien saya adalah pesepakbola profesional. Hari ini dia akan bermain melawan Newcastle. Dia tiba di Sydney pada hari Minggu, dia ada di sini bersama Persija," kata Haralovic.

"Dia datang dengan visa terbatas, ini adalah kali pertama dia datang ke Australia. Dia adalah pria berkebangsaan Kroasia," tuturnya menambahkan.

Persija menghadapi Newcastle pada babak kedua kualifikasi Liga Champions Asia 2019 usai menang 3-1 atas Home United di Singapura. Saat itu Simic turut menyumbang satu gol lewat tendangan voli indah. (ptr/har)