Turun Kasta, Persija Gabung Grup G di Piala AFC 2019

CNN Indonesia | Selasa, 12/02/2019 21:07 WIB
Turun Kasta, Persija Gabung Grup G di Piala AFC 2019 Persija Jakarta turun kasta ke Piala AFC 2019. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia -- Persija Jakarta harus rela turun kasta ke Piala AFC 2019 usai dikalahkan Newcastle Jets 1-3 pada laga kedua kualifikasi Liga Champions Asia di Stadion McDonald Jones, Australia, Selasa (12/2).

Setelah sukses menaklukkan Home United 3-1 pada laga perdana, Persija terlempar ke kasta kedua kompetisi Asia usai kalah dari The Jets.

Tuan rumah unggul lebih dulu lewat sontekan Ronald Vargas sebelum disamakan tandukan Ramdani Lestaluhu. Newcastle akhirnya memastikan kemenangan berkat gol tambahan dari Nigel Boogard dan Matthew Ridenton di babak tambahan waktu 2x15 menit.


Kekalahan ini membuat Persija harus bermain di kasta kedua kompetisi Asia dan tergabung di Grup G bersama Ceres-Negros (Filipina), Becamex Binh Duong (Vietnam), dan Shan United (Myanmar).

Persija Jakarta kalah 1-3 dari Newcastle Jets.Persija Jakarta kalah 1-3 dari Newcastle Jets. (Dok. Persija)
Becamex Binh Duong bakal jadi lawan pertama Persija pada 26 Februari mendatang. Selanjutnya, Ismed Sofyan dan kawan-kawan akan menghadapi Ceres pada 16 April dan ditantang Shan United pada 15 Mei.

Becamex Binh Duong merupakan mantan klub penyerang Persija Marko Simic. Striker asal Kroasia tersebut berhasil mempersembahkan gelar juara Liga Vietnam dan Piala Liga 2015.

Musim lalu, langkah Persija terhenti di semifinal Zona ASEAN usai menelan kekalahan dari Home United di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Pengalaman tampil di kompetisi kasta kedua jadi modal utama Persija untuk melangkah lebih jauh di Piala AFC 2019. Apalagi Liga 1 2019 baru akan digelar pada Mei 2019. (jun/bac)