Jadwal Siaran Langsung Ajax vs Madrid di Liga Champions

CNN Indonesia | Rabu, 13/02/2019 07:15 WIB
Jadwal Siaran Langsung Ajax vs Madrid di Liga Champions Madrid hadapi Ajax di AMsterdam Arena. (REUTERS/Tony Gentile)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ajax Amsterdam akan menghadapi Real Madrid di leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Amsterdam Arena, Kamis (14/2) dini hari WIB. Berikut jadwal siaran langsung Ajax vs Madrid.

Pertandingan Ajax vs Madrid di laga pertama babak 16 besar Liga Champions akan disiarkan secara langsung oleh televisi nasional, RCTI, mulai pukul 03.00 WIB.

Laga ini berpotensi berjalan menarik mengingat Ajax didominasi pemain muda, sementara Madrid berstatus juara bertahan.


Hanya saja, latar belakang kedua tim jelang pertandingan krusial ini sedikit berbeda. Madrid dalam kepercayaan diri yang tinggi, sedangkan Ajax limbung.

Di kompetisi domestik, Ajax tengah mengalami masa inkonsistensi, tidak seperti saat menjalani fase grup Liga Champions. Sebelum pergantian tahun Ajax begitu perkasa di Eredivisie.

Ajax siap tampil dengan kekuatan penuh melawan Madrd.Ajax siap tampil dengan kekuatan penuh melawan Madrid. (REUTERS/Costas Baltas)
Sebaliknya Madrid sedang mempunyai penampilan terbaik lantaran tidak terkalahkan dalam tujuh pertandingan di semua kompetisi. Padahal, sejak awal musim Los Blancos seperti mengalami krisis kepercayaan diri usai ditinggal Cristiano Ronaldo dan Zinedine Zidane.

Frenkie de Jong yang awalnya diragukan tampil melawan Madrid karena masalah otot kini siap dimainkan. Hadirnya De Jong membuat Ajax bisa memainkan kekuatan terbaiknya melawan Los Blancos, karena David Neres juga siap dimainkan.

Sedangkan di kubu Madrid, gelandang Isco dipastikan melewati leg pertama babak 16 besar ini karena mengalami cedera.

Berdasarkan rapor pertemuan kedua tim sudah saling berhadapan sebanyak 12 kali. Madrid mendominasi pertemuan dengan Ajax usai meraih tujuh kemenangan dan menelan empat kekalahan.

Pertemuan di babak 16 besar ini adalah yang pertama bagi kedua tim. Di babak gugur Liga Champions atau yang dulunya bernama Piala Champions, Madrid dan Ajax total sudah bertemu empat kali.

Jadwal Siaran Langsung Ajax vs Madrid di Liga Champions:

Ajax Amsterdam vs Real Madrid/ Liga Champions/ 16 Besar/ Amsterdam Arena/ RCTI/ 03.00 WIB (sry/sry)