6 Momen Sejak Man United Menang di Fase Gugur Liga Champions

CNN Indonesia | Rabu, 13/02/2019 09:33 WIB
6 Momen Sejak Man United Menang di Fase Gugur Liga Champions Manchester United kalah dari PSG dalam leg pertama 16 besar Liga Champions 2018/2019. (Reuters/Jason Cairnduff)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kemenangan di fase gugur Liga Champions merupakan kejadian langka bagi Manchester United dalam beberapa musim belakangan. Banyak momen yang telah terjadi sejak The Red Devils meraih kemenangan terakhir di babak knock out kompetisi antarklub Eropa tersebut.

Kali terakhir Man United menang di Liga Champions adalah pada Maret 2014 ketika membalikkan keadaan di babak 16 besar. Setelah kalah 0-2 dari Olympiakos di leg pertama, Setan Merah menang 3-0 di leg kedua.

Setelah kemenangan atas Olympiakos, Man United hanya bermain imbang dengan Bayern Muenchen di leg pertama dan kalah di leg kedua pada babak perempat final.


Semusim berselang Man United gagal masuk Liga Champions. Pada musim 2015/2016, Man United hanya sampai fase grup dan kembali tidak lolos kompetisi antarklub nomor wahid di Benua Biru pada musim 2016/2017

Musim lalu, Paul Pogba dan kawan-kawan mampu melewati fase grup namun gagal melangkah ke babak perempat final Liga Champions setelah bermain imbang 0-0 dan kalah 1-2 dari Sevilla.

6 Momen Sejak Man United Menang di Fase Gugur Liga ChampionsKylian Mbappe dan kawan-kawan memperpanjang puasa kemenangan Man United di fase gugur Liga Champions. (Reuters/Jason Cairnduff)
Berikut enam momen yang terjadi sejak Man United menang pada fase gugur Liga Champions:

1. Leicester City promosi ke Liga Primer Inggris dan meraih gelar juara serta masuk Liga Champions dan meraih satu kemenangan pada fase knock-out dengan mengalahkan Sevilla.

2. Real Madrid meraih empat gelar di Liga Champions.

3. Ole Gunnar Solskjaer melatih Cardiff City dan Molde, hingga kini menjadi manajer Man United.

4. Jose Mourinho melatih Chelsea untuk masa bakti kedua dan kemudian dipecat sebelum bergabung dengan Man United dan diganti oleh Solskjaer.

5. Beberapa bintang sepak bola dunia seperti Steven Gerrard, Kaka, Frank Lampard, Andrea Pirlo, Xabi Alonso, Ronaldinho, dan Francesco Totti pensiun dari lapangan hijau.

6. Diego Costa pindah dari Atletico Madrid ke Chelsea dan kini kembali lagi ke klub ibu kota Spanyol tersebut. (nva/ptr)