Mbappe Percaya Diri PSG Bisa Tampil Tanpa Neymar dan Cavani

CNN Indonesia | Rabu, 13/02/2019 11:13 WIB
Mbappe Percaya Diri PSG Bisa Tampil Tanpa Neymar dan Cavani Kylian Mbappe menegaskan keunggulan PSG atas Man United. (Reuters/Jason Cairnduff)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kemenangan 2-0 atas Manchester United dalam partai Liga Champions 2018/2019 membuat Kylian Mbappe percaya diri dan berharap agar ketakutan berlaga tanpa Neymar dan Edinson Cavani tidak berlanjut.

Jelang menghadapi Man United, PSG mendapati Neymar dan Cavani tidak dapat diturunkan lantaran mengalami cedera. Dengan kondisi tersebut trio lini depan Les Parisiens hanya menyisakan Mbappe.

Menghadapi The Red Devils yang tidak terkalahkan dalam 11 laga, PSG berhasil menuntaskan laga dengan kemenangan dua gol.


Berkat kemenangan atas Man United, Mbappe pun merasa PSG bisa tampil dengan kualitas yang baik ketika berlaga tanpa Neymar dan Cavani yang kerap menjadi tulang punggung di lini depan.

Mbappe Percaya Diri PSG Bisa Tampil Tanpa Neymar dan CavaniKylian Mbappe mencetak gol keempat di Liga Champions 2018/2019. (Action Images via Reuters/Jason Cairnduff)
"Kita harus menghentikan cerita yang menakut-nakuti itu. Orang-orang harus berhenti ketakutan. Kami menunjukkannya malam ini. Kami tampil baik. Memang Neymar adalah pemain yang sangat penting dan Cavani sangat diperlukan bagi kami, namun sepak bola dimainkan di lapangan dan kami menunjukkannya hari ini," ucap Mbappe dikutip dari France24.

"Sepak bola Prancis harus melaju sejauh mungkin di kompetisi Eropa. Orang-orang harus mendukung kami, kami akan mendukung Lyon [melawan Barcelona] pekan depan. Kami senang, tapi laga masih akan berlangsung dan kami harus bersiap karena saya rasa dalam 20 menit terakhir kami menurun secara fisik," sambungnya.

Mbappe kini menjadi pencetak gol terbanyak di PSG dengan 23 gol di seluruh kompetisi dengan rincian 18 gol di Ligue 1, empat gol di Liga Champions, dan Piala Perancis.

Khusus di Liga Champions, Mbappe sudah mencetak 14 gol atau menyamai torehan gol Zinedine Zidane. Selain empat gol pada musim ini, pemain 20 tahun itu juga mencetak empat gol pada musim lalu dan enam gol pada musim 2016/2017.

Mbappe berpotensi bermain dengan Cavani ketika PSG menjamu Man United pada 6 Maret mendatang, sementara Neymar dipastikan masih akan menjalani masa pemulihan ketika The Red Devils bertandang ke Prancis. (nva/ptr)