Ronaldo Setuju Juventus Rekrut Mohamed Salah

CNN Indonesia | Rabu, 13/02/2019 11:45 WIB
Ronaldo Setuju Juventus Rekrut Mohamed Salah Mohamed Salah sudah diikat oleh Liverpool hingga 2023. (Reuters/Jason Cairnduff)
Jakarta, CNN Indonesia -- Liverpool harus berusaha sekuat tenaga untuk mempertahankan Mohamed Salah karena Juventus dikabarkan bakal bergerak merekrut Salah usai mendapat persetujuan Cristiano Ronaldo.

Meski merupakan pemain baru di Juventus, Ronaldo tetap punya posisi penting dalam penentuan langkah Juventus di masa depan. Menurut Sky News Arabica, dikutip dari Express, Ronaldo sudah memberi persetujuan terhadap operasi mendatangkan Salah ke Turin.

"Kontrak Salah tidak akan ada di harga normal, hal itu mungkin akan menghabiskan 200 juta euro jika sang pemain benar-benar setuju mengenakan kostum Nyonya Tua [Juventus]," ucap sumber di Juventus.


Salah sendiri tidak akan terkejut bermain di Serie A lantaran ia pernah berkostum Fiorentina dan AS Roma pada 2015-2017.

Liverpool sudah mengikat Salah dengan perpanjangan kontrak hingga 2023. Namun hal itu tentunya tak akan memberikan garansi penuh bahwa Salah benar-benar akan terus ada di Anfield hingga kontrak berakhir.
Cristiano Ronaldo disebut sudah memberikan persetujuan pada Juventus untuk merekrut Mohamed Salah.Cristiano Ronaldo disebut sudah memberikan persetujuan pada Juventus untuk merekrut Mohamed Salah. (REUTERS/Alberto Lingria)
Jika Liverpool benar-benar setuju melepas Salah di angka € 200 juta, maka Salah akan jadi pemain termahal kedua di dunia di bawah Neymar.

Jumlah €200 juta sendiri sudah membuat Liverpool bakal mereguk untung hingga hampir lima kali lipat. Pasalnya, Liverpool mendatangkan Salah hanya dengan transfer 42 juta euro pada 2017.

Salah sendiri berhasil membuktikan bahwa ia bukan hanya sekadar pemain yang mengejutkan di musim 2017/2018 saat ia membukukan 44 gol. Pada musim ini, Salah sudah sukses mencetak 20 gol dalam 34 laga yang ia lalui. (ptr/nva)