5 Fakta Jelang Duel Ajax Amsterdam vs Real Madrid

CNN Indonesia | Rabu, 13/02/2019 18:30 WIB
5 Fakta Jelang Duel Ajax Amsterdam vs Real Madrid Real Madrid bakal bertandang ke markas Ajax Amsterdam. (REUTERS/Susana Vera)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ajax Amsterdam akan menjamu Real Madrid pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Berikut fakta menarik jelang duel Ajax vs Real Madrid.

Ajax bakal kedatangan Real Madrid yang merupakan tim juara bertahan Liga Champions dalam tiga musim terakhir. Real Madrid jelas lebih diunggulkan untuk lolos ke babak selanjutnya dibandingkan Ajax yang saat ini masih kesulitan untuk kembali masuk ke persaingan elite di Eropa.

Ajax tentu akan berusaha keras memanfaatkan laga leg pertama saat mereka jadi tuan rumah untuk meraih modal bagus sekaligus memperbesar peluang lolos ke babak perempat final.


Berikut lima fakta menarik jelang duel Ajax Amsterdam lawan Real Madrid dikutip dari berbagai sumber:

- Ajax Amsterdam belum terkalahkan dalam laga kandang di kompetisi resmi musim ini. Dari 17 laga yang dijalani, Ajax menorehkan 14 kemenangan dan tiga hasil imbang.

5 Fakta Jelang Duel Ajax Amsterdam vs Real MadridAjax Amsterdam punya rekor bagus saat bermain di kandang. (EMMANUEL DUNAND / AFP)
- Real Madrid tak terkalahkan dalam tujuh laga terakhir yang mereka lakoni dengan catatan enam kemenangan dan satu hasil imbang. Los Blancos mencetak 20 gol dalam periode tersebut.

- Khusus untuk Liga Champions, Real Madrid juga punya rekor bagus untuk urusan rekor laga tandang. Sergio Ramos dan kawan-kawan mencetak delapan kemenangan dan dua kekalahan.

Real Madrid punya rekor tandang yang cukup bagus di Liga Champions.Real Madrid punya rekor tandang yang cukup bagus di Liga Champions. (REUTERS/Susana Vera)
- Dalam enam pertemuan terakhir sejak 2010, Real Madrid selalu menang dalam duel lawan Ajax, baik kandang maupun tandang. Namun semua duel tersebut berlangsung pada babak penyisihan grup.

- Dusan Tadic berhasil mencetak 22 gol untuk Ajax Amsterdam musim ini. Sementara itu Karim Benzema adalah pemain tertajam Real Madrid dengan catatan 18 gol. (ptr/jun)