Simic Didampingi Pengacara dari Kedutaan Kroasia

CNN Indonesia | Rabu, 13/02/2019 22:11 WIB
Simic Didampingi Pengacara dari Kedutaan Kroasia Simic masih berada di Australia. (Dok. Persija)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penyerang Persija Jakarta Marko Simic mendapat bantuan hukum dari Kedutaan Besar Kroasia atas kasus dugaan pelecehan seksual di Australia.

Sebelumnya, Simic sempat ditangkap Polisi Federal Australia (AFP) di Bandara Sydney atas dugaan pelecehan seksual terhadap seorang penumpang perempuan dalam pesawat dari Bali menuju Sydney, Australia.

Beruntung Simic dilepaskan dengan jaminan dan telah menjalani persidangan di Pengadilan Lokal Downing Centre, Sydney, Selasa (12/2), beberapa jam sebelum menjalani pertandingan melawan Newcastle Jets.


Persija sendiri kalah 1-3 dari tuan rumah berkat dua gol tambahan di babak tambahan waktu setelah sempat bermain imbang 1-1 di waktu normal.

Marko Simic akan menjalani sidang kasus pelecehan seksual di Australia.Marko Simic akan menjalani sidang kasus pelecehan seksual di Australia. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Manajer Persija Ardhi Tjahjoko mengatakan Simic terpaksa ditinggal di Australia untuk menjalani sidang di Pengadilan Downing pada 9 April mendatang. Saat ini Simic didampingi kuasa hukum Kedutaan Besar Kroasia di Australia.

"Saya baru kembali [ke Indonesia] dari Australia. Untuk Simic, masih tinggal di sana sampai sidang pada 9 April dan ditangani pengacara dari Kedutaan Kroasia," katanya menambahkan.

Sementara itu PSSI melalui Sekjen Ratu Tisha Destria menunggu laporan dari Persija terakit kasus Simic di Australia.

"Kami masih komunikasi dengan Persija terkait hal itu, kemarin kami bersurat nanti kami lihat detailnya seperti apa dari Persija," kata Tisha yang ditemui di kawasan Senayan, Rabu (13/2). (map/jun)