Nantes Ancam Tuntut Cardiff Soal Transfer Emiliano Sala

CNN Indonesia | Kamis, 14/02/2019 01:02 WIB
Nantes Ancam Tuntut Cardiff Soal Transfer Emiliano Sala FC Nantes ancam tuntut Cardiff City. (REUTERS/Stephane Mahe)
Jakarta, CNN Indonesia -- Klub Ligue 1 FC Nantes mengancam bakal menuntut Cardiff City secara hukum jika tim asal Liga Primer Inggris itu tidak menyelesaikan pembayaran transfer Emiliano Sala.

Emiliano Sala direkrut Cardiff dari Nantes pada bursa transfer Januari lalu dengan harga £15 juta. Hanya saja, saat melakukan perjalanan dari Nantes menuju Cardiff pada Senin (21/1), pesawat Piper Malibu yang ditumpangi Sala hilang kontak di Selat Inggris.

Sala dan pilot David Ibbotson pun dinyatakan tewas saat jenazah keduanya ditemukan pada Kamis (7/2) waktu setempat.


Kendati demikian, Nantes tetap menuntut adanya pembayaran transfer dari Cardiff. Ketua Cardiff Mehmet Dalman mengakui Nantes akan melayangkan tuntutan hukum hika pihaknya tidak menyelesaikan pembayaran itu.

"Mereka [Nantes] meminta apa yang mereka yakini pembayaran itu sudah jatuh tempo. Dan ada proses [hukum], mereka telah memulai proses itu," ujar Dalman dikutip Fox Sports Asia.

Cardiff City menegaskan akan tetap membayar transfer Emiliano Sala.Cardiff City menegaskan akan tetap membayar transfer Emiliano Sala. (REUTERS/Rebecca Naden)
Cardiff merasa tidak setuju dengan proses hukum yang sudah dilakukan Nantes. Menurut Dalman tewasnya Sala di Selat Inggris merupakan peristiwa luar biasa dan tragis.

"Kami hanya mengatakan, tolong mengerti. Ada banyak pertanyaan yang perlu dijawab, dan itulah yang coba kami lakukan," tutur Dalman.

Dalman kembali menegaskan akan tetap melakukan pembayaran transfer itu kepada Nantes. Hanya saja pembayaran itu tidak akan terjadi sebelum adanya penyelidikan terhadap kesepakatan yang sudah ada antara kedua klub.

"Tentu saja, jika secara kontrak berkewajiban untuk membayarnya, maka kami akan melakukan itu. Kami adalah klub yang terhormat," Dalman menegaskan.

Cardiff City juga akan menyelesaikan masalah ini dengan duduk bersama Nantes setelah mengumpulkan semua informasi yang dianggap cukup. (sry)


BACA JUGA