Ban Kapten Dicopot, Icardi Menolak Tampil di Liga Europa

CNN Indonesia | Kamis, 14/02/2019 03:11 WIB
Ban Kapten Dicopot, Icardi Menolak Tampil di Liga Europa Handanovic gantikan Icardi sebagai kapten Inter. (REUTERS/Jennifer Lorenzini)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penyerang Inter Milan Mauro Icardi menolak tampil di Liga Europa saat timnya menghadapi Rapid Vienna di Stadion Allianz dalam babak 32 besar, Kamis (14/2) waktu setempat.

Tidak ada nama Icardi dalam 19 pemain yang diberangkatkan ke Austria. Menurut pelatih Inter Luciano Spalletti Icardi menolak bergabung dengan tim.

"Dia [Icardi] tidak muncul? Dia yang tidak ingin bergabung dengan tim. Dia dipanggil. Dia kecewa, tetapi juga sulit bagi kami untuk membuat keputusan ini dan mengumumkan kepadanya," ujar Spalletti dikutip dari Footbal Italia.


Icardi menolak tampil di babak 32 besar Liga Europa karena ban kapten yang selama ini dikenakannya dicopot. Kini kiper Samir Handanovic resmi menggantikan Icardi sebagai kapten tim.

Pengumuman pencopotan itu dilakukan Inter beberapa jam sebelum merilis daftar pemain yang akan melawan Rapid Vienna. Spalletti memberikan penjelasan mengenai pencopotan ban kapten dari Icardi.

Spalletti sudah memanggil Icardi untuk Liga Europa.Spalletti sudah memanggil Icardi untuk Liga Europa. (REUTERS/Jennifer Lorenzini)
"Mencopot ban kapten Icardi adalah keputusan yang sulit dan menyakitkan, tetapi kami tahu nilainya. Kami membahas itu bersama dengan semua komponen klub. Itu dilakukan secara eksklusif untuk kebaikan Inter," tutur Spalletti.

Media di Eropa menyebut pencopotan ban kapten Icardi itu karena masa depan penyerang asal Argentina itu yang belum jelas di Giuseppe Meazza.

Icardi masih memiliki sisa kontrak dua setengah tahun lagi dengan Inter. Pihak klub dan Icardi sudah membicarakan kontrak baru untuk penyerang 25 tahun itu, namun belum juga menemui kesepakatan.

Sementara itu, kabar soal Icardi akan hengkang tetap berembus. Barcelona, Real Madrid, hingga Manchester United merupakan klub peminat Icardi.

Spalletti juga menjelaskan alasan pencopotan ban kapten Icardi. Dalam pandangan Spalletti, Icardi tidak bisa lagi berkonsentrasi untuk tim.

"Hal-hal di sekelilingnya mengganggunya dan tim yang ia pimpin. Kini kami harus memusatkan perhatian pada pertandingan melawan Rapid," ucap Spalletti. (sry/sry)