7 Fakta Ciamik Kemenangan Madrid atas Ajax di Liga Champions

CNN Indonesia | Kamis, 14/02/2019 06:31 WIB
7 Fakta Ciamik Kemenangan Madrid atas Ajax di Liga Champions Ajax kalah 1-2 dari Madrid di leg pertama. (REUTERS/Wolfgang Rattay)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sebanyak tujuh fakta ciamik muncul setelah Real Madrid mengalahkan Ajax Amsterdam 2-1 di leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Johan Cruijff Arena, Rabu (13/2) waktu setempat.

Madrid menang berkat gol dari Karim Benzema dan Marco Asensio. Sedangkan Ajax hanya bisa membalasnya lewat gol Hakim Ziyech.

Sejumlah fakta lahir dalam dan usai pertandingan tersebut. Selain itu kemenangan juga bisa memudahkan Madrid saat menjalani leg kedua pada 5 Maret nanti.


Berikut tujuh fakta ciamik yang muncul usai Madrid menang atas Ajax di Liga Champions dikutip dari Opta:

1. Melawan Ajax menjadi pertandingan ke-600 bagi kapten Real Madrid, Sergio Ramos. Bek 32 tahun itu jadi pemain ketujuh Madrid yang mencapai 600 laga atau lebih.

2. Madrid menghadapi 11 tembakan Ajax di babak pertama. Jumlah itu jadi yang paling banyak didapat Madrid di kompetisi Liga Champions musim ini.

Karim Benzema sudah mencetak delapan gol di tahun 2019.Karim Benzema sudah mencetak delapan gol di tahun 2019. (REUTERS/Wolfgang Rattay)
3. Gol Benzema ke gawang Ajax adalah yang kedelapan di tahun 2019 di semua kompetisi. Tidak ada pemain La Liga lainnya yang mencetak gol lebih banyak dari Benzema. Catatan gol itu sama dengan milik Lionel Messi.

4. Total Benzema sudah mencetak empat gol dan empat assist dalam pertandingan Liga Champions melawan Ajax.

5. Vinicius Junior sudah menciptakan delapan assist di semua kompetisi musim ini. Angka itu lebih banyak dari pemain Madrid lainnya. Gol Benzema ke gawang Madrid adalah assist Vinicius.

6. Marco Asensio melepaskan lima tembakan saat melawan Ajax, lebih banyak dibanding jumlah operannya dalam laga tersebut.

7. Gol ke gawang Madrid adalah yang pertama bagi Hakim Ziyech di Liga Champions. Gol itu tercipta setelah 30 percobaan yang dilakukannya. (sry/nva)