Osvaldo Sedih Saddil Tak Ikut Timnas Indonesia U-22

CNN Indonesia | Kamis, 14/02/2019 19:01 WIB
Osvaldo Sedih Saddil Tak Ikut Timnas Indonesia U-22 Osvaldo Haay sedih karena Saddil Ramdani tak bisa bergabung ke Timnas Indonesia U-22. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gelandang Timnas Indonesia U-22 Osvaldo Haay sedih karena Saddil Ramdani tak bisa ikut ambil bagian dalam Piala AFF U-22.

Pelatih kepala Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri resmi menetapkan 23 pemain untuk Piala AFF U-22. Tak ada nama Saddil dalam daftar skuat yang akan tampil di turnamen tersebut. Saddil tak mendapat izin dari klubnya, Pahang.

"Ya itu sangat disayangkan. Kalau dia datang, itu bisa bantu tim. Tapi ya kalau tidak ada Saddil, kami juga di sini sudah siap dan optimistis bisa berikan yang terbaik buat timnas," kata Osvaldo kepada para awak media usai latihan di Lapangan ABC Gelora Bung Karno (GBK) pada Kamis (14/2).


Timnas Indonesia U-22 bakal menghadapi Myanmar, Malaysia, dan Kamboja dalam penyisihan grup B.

Timnas Indonesia sudah menjalani latihan intensif jelang Piala AFF U-22.Timnas Indonesia sudah menjalani latihan intensif jelang Piala AFF U-22. (CNN Indonesia/M. Arby Rahmat Putratama H)
Anak asuh Indra Sjafri dijadwalkan bertemu Myanmar pada 18 Februari. Dua hari berselang, tim Garuda akan berjumpa Malaysia. Pada laga terakhir, Timnas Indonesia U-22 akan bertemu dengan Kamboja pada 22 Februari. Semua pertandingan direncanakan berlangsung di Stadion Nasional, Phnom Penh.

Osvaldo bersemangat menyambut laga perdana lawan Myanmar.

"Kami sudah latihan menghadapi Myanmar, lawan tim lainnya juga. Semua tim menurut kami sulit, karena semua ingin menang," ucap Osvaldo.

"Karena kemenangan sangat penting, terlebih kemenangan pertama buat motivasi di pertandingan berikutnya. [Target] harus bekerja keras sama teman-teman yang lain, mendapatkan hasil yang baik," tuturnya melanjutkan. (ptr/nva)