Emery Tak Mau Ada Alasan Kedinginan untuk Arsenal

CNN Indonesia | Kamis, 14/02/2019 20:34 WIB
Emery Tak Mau Ada Alasan Kedinginan untuk Arsenal Arsenal siap menghadapi kondisi cuaca ketika melawan BATE Borisov. (REUTERS/Andrew Yates)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manajer Arsenal Unai Emery menegaskan ia tak mau mengutarakan alasan kedinginan dalam laga melawan BATE Borisov di babak 32 besar Liga Europa.

Arsenal akan bertandang ke Belarusia yang saat ini tengah dalam kondisi dingin. Dengan kick-off pada pukul 20.55, maka ada kemungkinan suhu bakal di bawah nol derajat.

Namun Arsenal sempat punya pengalaman bermain dalam kondisi suhu ekstrem pada bulan November lalu. Saat itu 'The Gunners' bermain pada kondisi minus 10 derajat pada laga melawan Vorskla Poltava yang berakhir dengan kemenangan 3-0.


"Ya, kami siap [menghadapi kondisi cuaca]. Kami bermain melawan Vorskla di Kiev ketika temperatur di bawah nol dan bersalju."

"Hal itu tidak akan jadi alasan untuk kami. Kami bermain selama 90 menit, dan kondisi yang ada di lapangan juga dirasakan oleh mereka," tutur Emery seperti dikutip dari BT Sport.

Emery menekankan bahwa laga Liga Europa sangat vital untuk timnya. Pasalnya, Arsenal bertekad lolos ke Liga Champions musim depan.
Emery Tak Mau Ada Alasan Kedinginan untuk ArsenalArsenal pasang target lolos ke Liga Champions musim depan.(Reuters/John Sibley)
"Bagi saya setiap pertandingan adalah tantangan besar. Di Liga Inggris, Piala Liga, Piala FA, dan kini Liga Europa. Target kami jelas, yaitu bermain di Liga Champions musim depan."

"Namun kami tahu bahwa hal ini tidak mudah. Kami punya dua cara, pertama adalah memenangkan Liga Europa. Kami harus menghadapi BATE dan setelah itu memenangkan sejumlah laga lainnya," kata Emery.

Di Liga Inggris, Arsenal saat ini ada di posisi kelima dengan nilai 50 poin, berjarak satu angka dari Manchester United yang ada di posisi keempat.

"Di Liga Inggris, kami juga punya kesempatan untuk mengakhiri musim dan bermain di Liga Champions. Namun tantangan besar yang ada pada saya saat ini adalah berpikir tentang laga berikutnya [BATE Borisov]."

"Kami harus bekerja keras, meningkatkan kualitas, bersatu sebagai sebuah tim untuk bisa tampil bagus di dua kompetisi tersebut," ujar Emery. (ptr/bac)


BACA JUGA