PSSI Utus Gusti Randa Dampingi Simic di Australia

CNN Indonesia | Kamis, 14/02/2019 20:06 WIB
PSSI Utus Gusti Randa Dampingi Simic di Australia Marko Simic terjerat kasus pelecehan seksual di Australia. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia -- Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Gusti Randa bakal segera mendampingi penyerang Persija Jakarta Marko Simic di Australia.

Direktur Hubungan Media dan Promosi Digital PSSI Gatot Widakdo mengatakan Gusti akan menjadi pengacara pendamping Simic di Australia terkait kasus pelecehan seksual.

"Sejauh ini Pak Gusti baru kontak-kontak ke Simic. Berikutnya dia akan koordinasi ke Kedutaan Besar Kroasia, pihak maskapai penerbangan, dan Kementerian Luar Negeri. Fungsinya sebagai pengacara saja, bukan mewakili federasi saat menemani Simic," kata Gatot di Lapangan ABC Gelora Bung Karno, Kamis (14/3).


"Pak Gusti masih mempelajari apakah kasus hukum ini sementara bisa diselesaikan di Indonesia. Karena pada saat kejadian itu, TKP-nya masih dalam wilayah udara Indonesia. Nah itu masih dilihat seperti apa," katanya menambahkan.

Simic saat ini masih berada di Australia. Sebelumnya, ia ditangkap Polisi Federal Australia (AFP) di Bandara Sydney atas dugaan pelecehan seksual terhadap seorang penumpang perempuan dalam pesawat dari Bali menuju Sydney, Australia.

Marko Simic dijadwalkan menjalani pengadilan di Australia.Marko Simic dijadwalkan menjalani pengadilan di Australia. (Dok. Persija)
Beruntung Simic dilepaskan dengan jaminan dan telah menjalani persidangan di Pengadilan Lokal Downing Centre, Sydney, Selasa (12/2), beberapa jam sebelum menjalani pertandingan melawan Newcastle Jets.

Selain Gusti, Simic juga sudah didampingi pengacara dari Kedutaan Besar Kroasia di Australia.

Lebih lanjutnya, Gatot menyampaikan Gusti awalnya diminta Persija untuk mendampingi Simic.

"Dan akhirnya Pak Gusti bicara ke federasi dan PSSI mengirim Gusti sebagai pengacara untuk Simic. Ini dia [Gusti] sekarang lagi proses urus visa, secepatnya akan ke sana," ucap Gatot. (map/jun)