Timnas Indonesia U-22 Asah Bola Mati Sebelum ke Kamboja

CNN Indonesia | Kamis, 14/02/2019 20:59 WIB
Timnas Indonesia U-22 Asah Bola Mati Sebelum ke Kamboja Timnas Indonesia U-22 asah bola mati sebelum bertolak ke Kamboja. (Dok. Bhayangkara FC)
Jakarta, CNN Indonesia -- Eksekusi bola mati menjadi menu latihan terakhir Timnas Indonesia U-22 sebelum bertolak ke Kamboja untuk Piala AFF U-22.

Skuat asuhan Indra Sjafri melakoni latihan terakhir di Indonesia pada Kamis (14/2) sore. Latihan tersebut berlangsung selama kurang lebih dua jam sejak pukul 16.00 WIB.

"Sore ini [latihan] khusus sesi bola mati mulai tendangan bebas, sepak pojok, bertahan atau menyerang. Sepak bola zaman sekarang itu tidak hanya tiga momen, bukan hanya menyerang, bertahan, dan transisi, tapi juga keempat namanya set piece. Banyak gol-gol yang dicetak lewat bola-bola mati," kata Indra seusai latihan.


"Kalau kami mau ikut turnamen semua sesi harus kami berikan kepada pemain. Termasuk penalti," katanya menambahkan.

Timnas Indonesia U-22 bakal tampil tiga kali di Grup B Piala AFF U-22 menghadapi Myanmar, Malaysia, dan Kamboja.

Timnas Indonesia U-22 meraih hasil imbang pada tiga laga uji coba.Timnas Indonesia U-22 meraih hasil imbang pada tiga laga uji coba. (Dok. Bhayangkara FC)
Anak asuh Indra Sjafri dijadwalkan bertemu Myanmar pada 18 Februari. Dua hari berselang, tim Garuda akan berjumpa Malaysia. Pada laga terakhir, Timnas Indonesia U-22 akan bertemu dengan Kamboja. Semua pertandingan direncanakan berlangsung di Stadion Nasional, Phnom Penh.

Senada dengan Indra, asisten pelatih Timnas Indonesia U-22 Nova Arianto mengatakan persiapan pemain sudah 100 jelang laga perdana lawan Myanmar.

"Tinggal adaptasi dengan cuaca dan lapangan di sana. Semoga kami semua sudah siap," ucap Nova.

Lebih lanjut, Nova menyampaikan tim kepelatihan sudah evaluasi lini belakang Timnas Indonesia U-22 yang selalu kebobolan dari tiga laga uji coba lawan Bhayangkara FC (2-2), Arema FC (1-1), dan Madura United (1-1).

"Pasti kami mendapat evaluasi yang baik dalam tiga uji tanding kemarin, semoga pemain bisa lebih mengerti dan kesalahan yang dilakukan bisa dikurangi. Dan semoga kami bisa tampil lebih baik lagi," ujar Nova. (map/jun)