Todd Ferre Siap Jadi Supersub Timnas Indonesia U-22

CNN Indonesia | Kamis, 14/02/2019 21:21 WIB
Todd Ferre Siap Jadi Supersub Timnas Indonesia U-22 Todd Ferre memilih jadi supersub di Timnas Indonesia U-22. (ANTARA FOTO/Zabur Karuru)
Jakarta, CNN Indonesia -- Daripada menjadi pemain utama, gelandang Timnas Indonesia U-22 Todd Rivaldo Ferre memilih untuk menjadi supersub atau pemain pengganti andalan dalam Piala AFF U-22 2019.

Hal ini Todd sampaikan kepada para awak media usai latihan di Lapangan ABC Gelora Bung Karno (GBK) pada Kamis (14/3) sore. Latihan itu adalah yang terakhir sebelum skuat asuhan Indra Sjafri bertolak ke Kamboja besok.

"Ya tergantung pelatih juga. Kalau dipasang pertama, ya akan main dari pertama, kalau di babak kedua ya kami siap," kata pemain berusia 19 tahun tersebut.


"Kalau saya lebih memilih supersub [pemain pengganti andalan]. Kalau lawan sudah capai, giring bolanya lebih enak. Dalam situasi pertandingan juga tim butuh gol lebih banyak, nanti pelatih yang akan ambil keputusan," katanya menambahkan.

Timnas Indonesia U-22 akan melawan Myanmar dalam laga perdana Piala AFF U-22 pada 18 Februari 2019.

Todd Ferre Pilih Jadi Supersub Timnas Indonesia U-22Todd Ferre (kanan) ikut dibawa Indra Sjafri ke Kamboja. (CNN Indonesia/M. Arby Rahmat Putratama H)
Todd mengatakan sudah siap 100 persen menyambut turnamen tersebut. Ia berharap bisa memberikan penampilan dan hasil yang terbaik.

Lebih lanjut, Todd juga berbicara mengenai hal yang perlu ditingkatkan dalam Timnas Indonesia U-22.

"Mungkin kami kurang dieksekusi bola mati seperti memanfaatkan sepak pojok. Ketika gim banyak kesempatan itu, tapi kurang dimanfaatkan itu," ucap dia.

Selain itu, Todd bersyukur bisa bermain satu tim dengan Marinus Wanewar dan Osvaldo Haay. Pasalnya, ketiga pemain ini berasal dari tanah Papua.

"Apalagi kami sangat kenal dari tim muda Persipura juga sempat main sama-sama, sudah saling ngerti. Kalau dipasang bersama, sudah enak. Sudah terkoneksi lah," ucapnya melanjutkan. (map/jun)