Presiden: Juergen Klopp Hampir Jadi Pelatih Munchen

CNN Indonesia | Sabtu, 16/02/2019 00:05 WIB
Presiden: Juergen Klopp Hampir Jadi Pelatih Munchen Juergen Klopp hampir menjadi pelatih Munchen pada 11 tahun lalu. (REUTERS/Phil Noble)
Jakarta, CNN Indonesia -- Presiden Bayern Munchen Uli Hoeness menyebut manajer Liverpool Juergen Klopp hampir menjadi pelatih klub raksasa Bundesliga itu pada 2008 silam.

Pada akhir musim 2007/2008 Munchen ditinggal Ottmar Hitzfeld. Munchen pun mencoba mencari pelatih baru untuk mempertahankan gelar Bundesliga.

Akan tetapi Munchen akhirnya memilih Juergen Klinsmann, sedangkan Klopp ketika itu melatih FSV Mainz bergabung dengan Borussia Dortmund.


"Secara pribadi saya memiliki pendapat yang tinggi terhadap Juergen Klopp," ujar Hoeness dikutip dari Sportskeeda.

"Beberapa tahun lalu kami [Munchen dan Klopp] setuju berkolaborasi bersama, tapi akhirnya kami mendatangkan Klinsmann," Hoeness menambahkan.

Meski begitu Hoeness enggan menyebutkan alasan FC Hollywood merekrut Klinsmann ketimbang Klopp pada 11 tahun lalu. Satu musim bersama Munchen Klinsmann tidak bisa memberikan trofi.

Munchen memilih Klinsmann pada 2008, sedangkan Klopp ke Dortmund.Munchen memilih Klinsmann pada 2008, sedangkan Klopp ke Dortmund. (REUTERS/Ina Fassbender)
Munchen gagal mempertahankan gelar juara Bundesliga yang diraih VfL Wolfsburg. Sedangkan Die Bayern harus puas berada di posisi kedua.

"Di sana saya menunjukkan bahwa saya sangat menghormati Klopp dan pekerjaannya. Ini akan menjadi tugas yang sulit bagi kedua belah pihak. Aku harap kami akan berada di atas," ucap Hoeness.

Munchen dan Liverpool akan bertemu di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Liverpool berkesempatan menjadi tuan rumah lebih dulu di Anfield pada Selasa (19/2) waktu setempat. Sedangkan Munchen jadi tuan rumah leg kedua pada 13 Maret.

Pertandingan nanti akan jadi pertemuan kesembilan bagi kedua tim. Di Liga Champions Liverpool dan Munchen sudah bertanding dua kali di dua leg semifinal musim 1980/1981. Dalam kesempatan itu Munchen lolos ke final usai menang agregat 1-0. (sry/bac)