Cristiano Ronaldo Ingin Juventus Bajak Winger Real Madrid

CNN Indonesia | Jumat, 15/02/2019 20:01 WIB
Cristiano Ronaldo Ingin Juventus Bajak Winger Real Madrid Cristiano Ronaldo diklaim ingin Juventus mendatangkan penyerang Real Madrid. (Reuters / Sergio Perez)
Jakarta, CNN Indonesia -- Cristiano Ronaldo disebut ingin klub Liga Italia Serie A Juventus membajak salah satu winger Real Madrid.

Seperti dikutip dari 1News, media Spanyol Don Balon mengklaim Ronaldo menginginkan Si Nyonya Tua memboyong satu lagi winger potensial Los Blancos.

Juventus sendiri bakal kedatangan gelandang Arsenal, Aaron Ramsey, dengan status bebas transfer.


Ronaldo disebut ikut menyambut senang dengan keputusan klub mendatangkan pemain 28 tahun itu. Namun, CR7 masih ada permintaan lainnya agar Juventus juga mendatangkan pemain berkarakter menyerang yang mumpuni.

Salah satu pilihannya adalah mendatangkan pemain tersebut dari mantan klubnya di Spanyol. Media Don Peloo mengklaim nama winger yang diinginkan Ronaldo tersebut adalah Marco Asensio, salah satu yang cukup menjanjikan.

Marco Asensio (kanan) disebut-sebut yang diinginkan Cristiano Ronaldo ke Juventus. (Marco Asensio (kanan) disebut-sebut yang diinginkan Cristiano Ronaldo ke Juventus. (Foto: REUTERS/Susana Vera)
Sebelumnya sempat diberitakan, Ronaldo setuju dengan Juventus yang sempat mewacanakan untuk mendatangkan Mohamed Salah dari Liverpool. Namun, rencana itu disebut menemui jalan buntu karena nilai transfer pemain timnas Mesir itu pasti sangat tinggi.

"Kontrak Salah tidak akan ada di harga normal, hal itu mungkin akan menghabiskan €200 juta jika sang pemain benar-benar setuju mengenakan kostum Nyonya Tua [Juventus]," ucap sumber di Juventus.

Kemungkinan Ronaldo mengajukan rekomendasi kepada Juventus untuk mengganti pilihan lain kepada Asensio. Pasalnya, Salah hampir tak mungkin bisa 'digoyang' Si Nyonya Tua dari The Reds.

Ronaldo pun kabarnya meyakinkan pihak klub ia sangat mengenal sosok Asensio dan pemain itu salah satu yang potensial. Nilai transfer yang tinggi juga jadi kendala utama bagi Juventus.

Asensio kabarnya memiliki nilai transfer mencapai €150 juta atau setara Rp2,3 triliun. Namun, masalah itu bisa dipecahkan jika klub itu berhasil menjual Paulo Dybala.

Juve memang disebut-sebut bakal ditinggal Dybala sehingga mereka mulai menyiapkan rencana untuk mencari penggantinya. Kehadiran Ramsey yang didatangkan secara gratis pun kabarnya untuk mengantisipasi Douglas Costa yabng kemungkinan hengkang. (bac/sry)