Fan Marah Barcelona Perpanjang Kontrak Valverde

CNN Indonesia | Jumat, 15/02/2019 21:07 WIB
Fan Marah Barcelona Perpanjang Kontrak Valverde Barcelona perpanjang kontrak Ernesto Valverde, para fan Blaugrana marah. (REUTERS/Carlos Barria)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sejumlah fan meluapkan kemarahan mereka di media sosial merespons keputusan klub La Liga Spanyol Barcelona memperpanjang kontrak sang juru taktik, Ernesto Valverde.

Barcelona sendiri mengumumkan perpanjangan kontrak tersebut di dalam akun Twitter resminya. Dalam akun itu, Blaugrana pun mencantumkan data-data statistik penampilan klub itu selama ditangani Valverde.

"Total dalam 96 pertandingan di seluruh kompetisi 65 kali menang, 22 imbang dan sembilan kalah dengan mencetak 233 gol serta 78 gol. Satu gelar La Liga, Copa del Rey, dan Piala Super Spanyol," demikian data-data yang tertulis dalam akun tersebut.


Unggahan tersebut pun mendapat 267 kali komentar dari para netizen yang merupakan fan Barcelona.

Hampir semua komentar bernada negatif menunjukkan kekecewaan mereka atas keputusan klub perpanjang kontrak Valverde.


"Valverde keluar," demikian salah satu komentar dari akun di Twitter.

Ada pula yang menilai selama ditangani Valverde, Barca tidak lagi atraktif.

"96 kali pertandingan [Barcelona], 93 kali membosankan," begitu salah satu komentar aku Twitter lainnya.

Bahkan, ada aku yang menunjukkan kekecewaannya dengan mengunggah foto yang bergambar tiket Barcelona tengah digunting.

Kontrak Valverde diperpanjang untuk satu musim ke depan pada Jumat (15/2). Pelatih 55 tahun itu memiliki kini kontrak dengan Blaugrana hingga 2021.

Juara bertahan La Liga Spanyol itu mendatangkan Valverde pada Juli 2017 dengan kontrak berdurasi tiga tahun. Pada saat itu Valverde menggantikan Luis Enrique yang sudah tiga musim bersama Barcelona. (bac/sry)