Chelsea Takut Hadapi Napoli di Liga Europa

CNN Indonesia | Sabtu, 16/02/2019 02:00 WIB
Chelsea Takut Hadapi Napoli di Liga Europa Chelsea enggan hadapi Napoli di Liga Europa. (Action Images via Reuters/Peter Cziborra)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manajer Chelsea Maurizio Sarri mengatakan enggan menghadapi mantan klub asuhannya Napoli di babak berikutnya di Liga Europa musim ini.

Chelsea memenangi leg pertama babak 32 besar Liga Europa melawan Malmo dengan skor 2-1. Hasil itu membuat peluang The Blues ke babak 16 besar terbuka lebar.

Pasalnya, di leg kedua yang digelar pada 21 Februari waktu setempat itu, Chelsea akan bertindak sebagai tuan rumah dengan menjamu Malmo di Stamford Bridge.


Di pertandingan lain, Napoli juga memiliki kesempatan yang sama dengan Chelsea untuk melaju ke babak berikutnya. Di leg pertama Napoli menang 3-1 di kandang FC Zurich.

"Saya akan menghindari bermain di Naples [kota asal klub Napoli] jika memungkinkan. Karena itu akan sangat emosional bagi saya untuk fokus ke pertandingan," ujar Sarri dikutip Metro.

Sarri tidak ingin konsentrasinya terganggu jika bertemu Napoli di babak berikutnya.Sarri tidak ingin konsentrasinya terganggu jika bertemu Napoli di babak berikutnya. (REUTERS/Arnd Wiegmann)
Kendati demikian, Sarri tidak akan mempersoalkan apabila Chelsea dengan Napoli bertemu di laga final. Pasalnya, di laga puncak itu pertandingan akan digelar di tempat netral, di Stadion Olimpiade Baku, Azerbaijan.

Dalam kesempatan itu Sarri juga mengkritik performa timnya yang kebobolan dalam laga melawan Malmo. Tim tuan rumah membobol gawang Chelsea pada menit ke-80 melalui gol gelandang Anders Christiansen.

"Sayangnya kami tidak bisa menjaga konsentrasi adan intensitas permainan sampai 90 menit," ucap Sarri.

Sarri sendiri tengah memiliki masa depan yang belum jelas bersama Chelsea. Penurunan performa Eden Hazard dan kawan-kawan di putaran kedua, termasuk kekalahan 0-6 dari Manchester City membuat manajer 60 tahun itu diragukan bersama Chelsea di musim depan. (sry/bac)


BACA JUGA