Legenda Klub Sebut Alexis Sanchez Bisa Kembali ke Arsenal

CNN Indonesia | Sabtu, 16/02/2019 05:00 WIB
Legenda Klub Sebut Alexis Sanchez Bisa Kembali ke Arsenal Alexis Sanchez berpeluang kembali ke Arsenal. (REUTERS/Dylan Martinez)
Jakarta, CNN Indonesia -- Legenda klub Arsenal Marc Overmars menyebut penyerang Manchester United Alexis Sanchez masih memiliki peluang kembali ke The Gunners di masa mendatang.

Alexis Sanchez gabung Man United pada bursa transfer Januari 2018. Kepindahan Sanchez itu merupakan bagian pertukaran dengan Henrikh Mkhitaryan yang hengkang ke Arsenal di momen yang sama.

Akan tetapi kepindahan Sanchez ke Man United tidak membuat performa pemain asal Chile itu lebih baik ketimbang masih di Arsenal. Pemain 30 tahun itu hanya mencetak lima gol dari 37 pertandingan untuk Man United.


Kurang mengilapnya penampilan Sanchez bersama Setan Merah membuat mantan pemain Barcelona dan Udinese itu kerap mendapat kritik. Yang terbaru, Sanchez mengalami cedera usai Man United dikalahkan Paris Saint-Germain 0-2 di Liga Champions.

Meski begitu, legenda Arsenal yang juga Direktur Sepak bola Ajax Amsterdam Marc Overmars menilai Sanchez masih memiliki peluang kembali ke klub asal London Utara itu.

Alexis Sanchez cetak satu gol ke gawang Arsenal di Piala FA.Alexis Sanchez cetak satu gol ke gawang Arsenal di Piala FA. (REUTERS/Hannah McKay)
"Saya memiliki respek yang besar untuk Alexis, karena dia melakukan sesuatu yang luar biasa baik di Arsenal. Tetapi saya tidak tahu jika itu menjadi keputusan yang bagus untuk pergi," ujar Overmars kepada stasiun radio Chile, ADN Deportes, dikutip Sky Sports.

"Pemain seperti ini sangat penting bagi Arsenal, karena di situlah mereka membawa Anda untuk fokus. Setelah Alexis, Arsenal mencoba merekrut pemain lain seperti itu, tetapi tidak terjadi, sehingga Alexis dapat kembali ke Arsenal," Overmars menambahkan.

Overmars yang pernah bermain untuk Barcelona juga mencoba mengenang masa kejayaan Arsenal saat bersama Arsene Wenger.

"Sepak bola Inggris mengubah Anda, sehingga saya butuh satu langkah maju. Arsene Wenger tiba setahun sebelum saya, Dennis Bergkamp membuat kesan besar bagi Inggris. Itu adalah waktu yang fantastis, saya pikir kami sedikit mengubah sejarah klub sedikit," ucap Overmars. (sry/bac)