Tanpa N'Douassel, Persib Siap Hadapi Arema di Piala Indonesia

CNN Indonesia | Minggu, 17/02/2019 16:30 WIB
Tanpa N'Douassel, Persib Siap Hadapi Arema di Piala Indonesia Miljan Radovic membawa Persib melaju ke babak 16 besar Piala Indonesia. (CNN Indonesia/Huyogo Simbolon)
Bandung, CNN Indonesia -- Persib Bandung dipastikan tidak akan diperkuat penyerang andalannya Ezechiel N'Douassel saat menjamu Arema FC dalam laga pertama babak 16 besar Piala Indonesia di Stadion Si Jalak Harupat, Senin (18/2).

Tanpa pemain depan yang harus pulang ke Chad itu, pelatih Persib Miljan Radovic menyiapkan strategi yang berbeda. Selain N'Douassel, kapten tim Supardi Nasir dikabarkan sakit sehingga tidak akan memperkuat Persib di laga nanti.
"Untuk pertandingan besok kita siap untuk menurunkan tim terbaik. Supardi dan Ezechiel tidak bisa main. Tapi kita ada pemain yang bisa ganti mereka dan saya berharap semua dalam kondisi bagus untuk laga besok," ujar Radovic di Bandung, Minggu (17/2).

Menurut Radovic, kehilangan kedua pemain tersebut di pertandingan besok bukan masalah. Masih ada opsi pemain pengganti untuk mengisi kekosongan Supardi dan N'Douassel.

"Itu problem normal untuk setiap tim dan kita ada banyak pilihan. Melawan Arema ada dua pertandingan dan kita sudah siapkan untuk dua pertandingan tersebut," ucapnya.
Tanpa N'Douassel, Persib Siap Jamu Arema di Piala IndonesiaPemain Persib menjalani latihan jelang pertandingan Piala Indonesia. (CNN Indonesia/Huyogo)
Sebelumnya, Radovic juga sudah mengumumkan tidak dapat menurunkan kiper I Made Wirawan yang mengalami cedera di bagian ibu jarinya sebelum pertandingan melawan Persiwa pada babak 32 besar Piala Indonesia, Senin (11/2).
.
Secara khusus pelatih 43 tahun ini menyebutkan mental para pemainnya dalam keadaan baik. Kemenangan 7-0 atas Persiwa membuat kepercayaan diri pemain berlipat.


"Kami secara mental bagus, percaya diri bagus. Jadi kita harapkan bisa menang besok," tutupnya.

Selain sang pelatih, para pemain Persib juga mengungkapkan optimisme menghadapi babak 16 besar Piala Indonesia. Dilansir dari situs resmi klub, Bojan Malisic, Ghozali Siregar, dan Puja Abdillah mengakui sudah mulai memahami cara main Radovic dan siap tampil melawan Arema.

Setelah menjamu Singo Edan, Senin (18/2), Maung Bandung akan mendapat giliran bertamu ke Stadion Kanjuruhan pada Jumat (22/2). (hyg/nva)