Timnas Indonesia Sepakat Kalahkan Myanmar di Piala AFF U-22

CNN Indonesia | Minggu, 17/02/2019 13:24 WIB
Timnas Indonesia Sepakat Kalahkan Myanmar di Piala AFF U-22 Pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri memberi instruksi kepada para pemain dalam persiapan terakhir jelang Piala AFF U-22 2019. (Dok. PSSI)
Jakarta, CNN Indonesia -- Timnas Indonesia menegaskan tidak ada target lain selain meraih kemenangan dalam laga pertama Piala AFF U-22 2019 menghadapi Myanmar, Senin (18/2).

Setelah tiba di Kamboja pada Jumat (16/2), Timnas Indonesia U-22 melakukan persiapan terakhir jelang laga pertama fase grup. Andy Setyo Nugroho dan kawan-kawan menjalani menu latihan yang fokuspada pematangan pola permainan untuk laga melawan Myanmar pada Minggu (17/2).
Pelatih Indra Sjafri mengaku sudah mempersiapkan pola permainan untuk mengantisipasi Myanmar yang memanfaatkan bola-bola panjang.

"Yang pasti kita tidak akan membiarkan tim lawan memainkan bola terlalu lama dan siap menekan dari awal dengan gaya khas kami," ujar Indra dikutip dari rilis resmi PSSI.

Indra berharap anak asuhnya bisa menerapkan gaya main seperti yang diinginkannya sehingga dapat memperoleh nilai sempurna dalam pertandingan yang akan berlangsung Senin (18/2) pukul 15.30 waktu setempat di Stadion Olympic, Phnom Penh.


Timnas Indonesia Sepakat Kalahkan Myanmar di Piala AFF U-22Timnas Indonesia U-22 menjalani latihan di Kamboja. (Dok. PSSI)
"Kami jauh-jauh ke sini tentu targetnya menang. Mudah-mudahan pertandingan bisa berjalan lancar dan kita bisa meraih hasil positif besok," kata pelatih yang ditunjuk menjadi pelatih Timnas Indonesia U-22 pada akhir tahun 2018.

Salah satu gelandang tim Merah Putih, Gian Zola Nasrullah, mendukung target kemenangan yang dicanangkan pelatih. Untuk itu, pemain yang sempat memperkuat Persela pada Liga 1 2018 tersebut mengingatkan agar rekan-rekannya dapat fokus selama 90 menit.

"Kita semua sepakat, pertandingan pertama besok harus fokus karena itu akan menentukan langkah Indonesia selanjutnya. Kita harus mendapatkan hasil positif agar ke depannya bisa lebih mudah," kata Zola.

Setelah menghadapi Myanmar pada laga pertama, Timnas Indonesia U-22 akan berhadapan dengan Malaysia pada Rabu (20/2) dan bertemu tuan rumah Kamboja pada Jumat (22/2). (nva/nva)