Courtois Kritik Bale Tak Bisa Berbaur Gaya Hidup Madrid

CNN Indonesia | Minggu, 17/02/2019 23:35 WIB
Courtois Kritik Bale Tak Bisa Berbaur Gaya Hidup Madrid Thibaut Courtois mengkritik gaya hidup Gareth Bale. (REUTERS/Albert Gea)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penjaga gawang utama Real Madrid Thibaut Courtois mengkritik salah satu bintang Los Blancos, Gareth Bale, yang dianggap tidak bisa membaur dengan pemain lain yang menghuni skuat Madrid.

Courtois menilai Bale memiliki gaya hidup yang berbeda dengan para pemain Madrid lainnya sehingga pemain yang didatangkan dari Tottenham Hotspur itu kurang dapat menyatu dengan tim.

Pemain asal Belgia itu bahkan mengakui seluruh pemain Madrid memiliki julukan 'The Golfer' bagi Bale yang kerap mengisi waktu luang di lapangan golf dan dianggap tidak bisa beradaptasi dengan gaya hidup Spanyol.


"Saya harus katakan dia memiliki talenta hebat, tetapi dia kerap gagal bersinar," ujar Courtois mengenai kemampuan yang dimiliki Bale.

Tak Bisa Hidup dengan Gaya Madrid, Bale Dikritik CourtoisGareth Bale sudah berkostum Real Madrid sejak 2013. (REUTERS/Albert Gea)
Terlepas dari bakat yang dimiliki penyerang sayap itu, Courtois menganggap Bale tidak bisa membaur dan menjalani gaya hidup dan budaya seperti orang Madrid.

"Saya seperti orang yang lahir dan besar di Madrid. Saya makan dan tidur terlambat, ya memang begitulah gaya hidup mereka. Suatu hari kami makan malam dengan seluruh skuat. Tetapi Bale dan [Toni] Kroos tidak bangun. Mereka menganggap makan malam terlalu larut," cerita Courtois.

"Kami merancang jadwal berada di restoran pada pukul 21.30 dan kami makan sekitar pukul 22.15 dan pada tengah malam kami meminum kopi. Kami tidur pukul 01.00. Kami berlatih setiap pukul 11.00. Saya rasa itu adalah waktu yang tepat. Tapi Bale mengatakan kepada kami, 'saya tidak ikut bersama kalian, saya tidur pukul 23.00'."

Sebelumnya Bale juga mendapat kritik dari Marcelo karena tidak bisa berbahasa Spanyol setelah tinggal di Madrid selama enam tahun. Kritik yang sama juga dilontarkan mantan pelatih Madrid asal Wales John Toshack. (nva/jun)