Gol Dibatalkan VAR, Real Madrid Kalah 1-2 dari Girona

CNN Indonesia | Minggu, 17/02/2019 20:07 WIB
Gol Dibatalkan VAR, Real Madrid Kalah 1-2 dari Girona Raphael Varane mencoba membayangi pergerakan Anthony Lozano. (REUTERS/Susana Vera)
Jakarta, CNN Indonesia -- Real Madrid mengalami kekalahan kandang ketika bertemu dengan kesebelasan papan bawah, Girona, dalam lanjutan Liga Spanyol 2018/2019 pekan ke-24 di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu (17/2).

Girona sempat mengejutkan tuan rumah pada menit awal ketika Christian Stuani berhasil mendapat bola dan menaklukkan Raphael Varane dalam sebuah duel. Namun sepakan Stuani masih bisa diblok oleh Thibaut Courtois dengan muka. Pertandingan dihentikan sejenak karena kiper Madrid itu mengalami pendarahan hidung.

Madrid tidak langsung dapat memberi reaksi dan mengancam balik. Baru pada menit ke-17 melalui Lucas Vazquez yang dibayar kontan oleh peluang Stuani semenit kemudian.


Memasuki menit ke-25 Madrid membukukan keunggulan melalui Casemiro yang berhasil menanduk umpan silang dari Toni Kroos.

Setelah unggul, Madrid memiliki peluang mencetak gol melalui Karim Benzema, Marco Asensio, dan Marcelo. Bahkan bek kanan asal Brasil itu sempat membuat gol namun wasit Guillermo Cuadra menganulir karena offside. Protes skuat El Real tak ampuh menggoyang keputusan Cuadra yang sempat meminta bantuan VAR.

Casemiro sempat membawa Real Madrid unggul 1-0 atas Girona. (REUTERS/Susana Vera)
Pada awal babak kedua Madrid sempat mendapat peluang lewat Asensio lewat tembakan bebas.

Setelah itu, Girona yang menguji ketangguhan Courtois melalui Anthony Lozano dan Aleix Garcia.

Menit ke-63 Cuadra menunjuk titik putih setelah melihat tangan Sergio Ramos menyentuh bola. Eksekusi penalti Stuani membuat skor menjadi 1-1 pada menit ke-65.

Sepuluh menit berselang, Girona berbalik unggul. Tendangan placing dari Lozano masih mampu ditepis Courtois. Bola pantul kemudian dimanfaatkan Cristian Portuges.

Memasuki menit-menit akhir kedua tim bertukar peluang. Tandukan Lozano yang melebar dibalas penyelesaian akhir Gareth Bale yang masih bisa diselamatkan Yassine Bounou.

Menit akhir waktu normal menjadi penanda usainya keberadaan Ramos di lapangan. Pelanggaran terhadap Pedro Alcala diganjar kartu kuning kedua.

Hingga laga bubar Madrid tidak mampu menyamakan kedudukan dan Girona memastikan kemenangan tipis di Stadion Santiago Bernabeu. Madrid pun tak beranjak dari peringkat ketiga dengan 45 poin. Sementara Girona dengan 27 poin masih berada di papan bawah.

Susunan pemain inti Real Madrid:
Thibaut Courtois; Alvaro Odriozola, Raphael Varane, Sergio Ramos, Marcelo; Toni Kroos, Casemiro, Dani Ceballos; Lucas Vazquez, Karim Benzema, Marco Asensio.

Susunan pemain inti Girona:
Yassine Bounou; Jonas Ramalho, Pedro Alcala, Juanpe; Pedro Porro, Pere Pons, Douglas Luiz, Alex Granell, Raul García; Portu, Cristhian Stuani. (nva/nva)