Alasan Bruno Matos Berani Ambil Jatah Penalti Ismed Sofyan

CNN Indonesia | Senin, 18/02/2019 03:05 WIB
Alasan Bruno Matos Berani Ambil Jatah Penalti Ismed Sofyan Bruno Matos ungkap alasan berani minta jatah penalti Ismed Sofyan. (CNN Indonesia/Titi Fajriyah)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bruno Matos mengungkapkan alasan berani mengambil jatah penalti kapten Persija Jakarta, Ismed Sofyan, untuk mencetak gol penyama kedudukan 2-2 saat melawan PS TIRA Persikabo, Minggu (17/2).

Playmaker asal Brasil ini menjadi pahlawan timnya saat bertemu klub arahan Rahmad Darmawan pada leg pertama babak 16 besar Piala Indonesia di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor.

Persija sempat tertinggal lewat gol Ahmad Nufiandani sebelum disamakan Bruno Matos memanfaatkan umpan silang Riko Simanjuntak.


PS TIRA kembali unggul melalui aksi Ciro Henrique sebelum akhirnya Bruno Matos sukses menyamakan kedudukan melalui eksekusi penalti yang semestinya menjadi jatah Ismed.

Bambang Pamungkas gantikan posisi Marko Simic.Bambang Pamungkas gantikan posisi Marko Simic. (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)
Bruno Matos berterima kasih kepada Ismed yang memberikan kesempatan untuk mengambil alih tendangan penalti untuk mencetak gol penyama kedudukan.

"Saat itu saya minta kepada Ismed untuk ambil penalti dan hasilkan gol. Dan itu terjadi dan saya bersyukur," kata Bruno seperti dikutip dari laman resmi Persija.

Bruno juga mempersembahkan gol yang dicetak untuk para pemain Macan Kemayoran yang sudah bekerja keras di Liga Champions Asia.

"Dua gol pertandiangan hari ini untuk pelatih, seluruh pemain karena baru saja menjalani perjalanan panjang dari Australia ke jakarta, dan kondisinya masih blm fit tapi masih bisa tampil baik," ujar Bruno.

Pelatih Persija Ivan Kolev melakukan rotasi pemain setelah sebelumnya menelan kekalahan 1-3 dari Newcastle Jets di kualifikasi Liga Champions Asia.

Ismed sofyan memberikan kesempatan Bruno Matos jadi algojo penalti.Ismed sofyan memberikan kesempatan Bruno Matos jadi algojo penalti. (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)
Kiper utama Andritany Ardhiyasa diistirahatkan sementara lini depan dipercayakan kepada striker veteran, Bambang Pamungkas karena Marko Simic harus menjalani proses hukum kasus pelecehan seksual di Australia.

Kolev bahkan mengklaim Persija semestinya bisa memenangkan pertandingan.

"Bahkan saya pikir, kita harunya menang di game ini. Tapi tim PS TIRA mereka juga berusaha keras. Tinggal next game kita lihat saja," ujar Kolev.

Meski demikian, Hasil imbang ini jadi modal positif bagi Persija yang akan bertindak sebagai tuan rumah kala menjamu PS TIRA pada leg kedua yang digelar di Stadion Patriot, Kamis (21/2). (jun/jun)