Hasil Undian Piala Presiden 2019: Persib vs Persebaya

CNN Indonesia | Minggu, 17/02/2019 22:40 WIB
Hasil Undian Piala Presiden 2019: Persib vs Persebaya Persib Bandung juara Piala Presiden 2015. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)
Jakarta, CNN Indonesia -- Undian Piala Presiden 2019 telah digelar di Jakarta, Minggu (17/2). Persib Bandung vs Persebaya Surabaya jadi duel tim besar yang harus bertemu sejak fase grup.

Persib dan Persebaya tergabung dalam Grup A bersama Peseru Serui dan PS TIRA Persikabo. Turnamen pramusim tahunan ini diikuti 20 klub yang didominasi Liga 1 dan dua di antaranya berasal dari Liga 2.

Sementara Grup D terbilang sebagai grup berat yang akan mempertemukan empat klub Liga 1 termasuk tim promosi PSS Sleman. Super Elang Jawa akan menghadapi tiga klub mapan, yaitu Persija Jakarta, Madura United, dan Borneo FC.


Persija merupakan juara bertahan Piala Presiden sekaligus peraih gelar Liga 1 2018. Sementara Madura United adalah tim bertabur bintang.

Persija Jakarta juara Piala Presiden 2018.Persija Jakarta juara Piala Presiden 2018. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Piala Presiden sudah digelar sejak 2015 untuk mengisi kekosongan jelang kompetisi bergulir. Persib Bandung, Arema FC, dan Persija jadi tiga klub yang pernah memenangi turnamen ini.

Piala Presiden 2019 akan dimulai pada 2 Maret hingga 14 April mendatang. Sebanyak lima kota ditunjuk sebagai tuan rumah, yakni Bandung, Bekasi, Magelang, Sleman, dan Malang.

Hasil Undian Piala Presiden 2019

Grup A
Persib Bandung
Persebaya Persebaya
Peseru Serui
TIRA-Persikabo

Grup B
Bhayangkara FC
Semen Padang
Bali United
Mitra Kukar

Grup C
PSIS Semarang
PSM Makassar
Persipura Jayapura
Kalteng Putra

Grup D
PSS Sleman
Persija Jakarta
Madura United
Borneo FC

Grup E
Arema FC
Persela Lamongan
Persita Tangerang
Barito Putera. (jun/jun)