Real Madrid Kalah, Solari Tolak Lempar Handuk di La Liga

CNN Indonesia | Senin, 18/02/2019 00:20 WIB
Real Madrid Kalah, Solari Tolak Lempar Handuk di La Liga Real Madrid menolak lempar handuk usai dikalahkan Girona. (REUTERS/Susana Vera)
Jakarta, CNN Indonesia -- Santiago Solari tolak lempar handuk atau tak mau menyerah dalam persaingan gelar La Liga Spanyol meski Real Madrid kalah 1-2 dari Girona di Stantiago Bernabeu, Minggu (17/2).

Tuan rumah mampu unggul lebih dulu di babak pertama berkat gol Casemiro. Los Blancos juga memiliki sederet peluang emas untuk menambah keunggulan namun kerap terbuang sia-sia.

Girona yang menempati peringkat ke-15 malah berhasil bangkit dan sukses memanfaatkan buruknya organisasi pertahanan Real Madrid di babak kedua.


Dua gol balasan Girona tercipta berkat eksekusi penalti Cristhian Stuani dan Portu yang berhasil memanfaatkan bola liar yang gagal diamankan Courtois.

Kekalahan ini membuat Los Blancos tertahan di peringkat ketiga atau tertinggal sembilan poin dari pemuncak klasemen, Barcelona yang sebelumnya menang 1-0 atas Real Valladolid.

Sergio Ramos dikartu merah di menit-menit akhir.Sergio Ramos dikartu merah di menit-menit akhir. (REUTERS/Susana Vera)
Meski kalah, Solari menolak menyerah dalam berburu gelar juara Liga Spanyol. Ia optimistis untuk menatap laga-laga penting bersama Karim Benzema dan kawan-kawan.

"Apakah gelar liga telah hilang? Tidak, tidak sama sekali. Pekan depan masih ada laga lainnya, hal yang sama juga berlaku untuk para pesaing kami," kata Solari seperti dikutip Marca.

"Setiap pertandingan itu sulit, seperti yang ditunjukkan Girona hari ini. Tapi, kami harus terus menang untuk memangkas jarak," tambahnya.

Meski demikian, Solari mengakui kekalahan atas Girona terbilang menyedihkan karena skuat arahanya tengah berada di puncak performa. Terlebih rival mereka, Atletico Madrid dan Barcelona, berhasil menang.

"Ini memalukan karena kami tengah berada dalam performa bagus dan telah memangkas jarak. Tapi sekarang kami tertinggal tiga poin dibanding kemarin [sebelum Barca bertanding]," ujar pelatih asal Argentina. (jun/jun)