Sergio Ramos Raja Kartu Merah di Lima Liga Top Eropa

CNN Indonesia | Senin, 18/02/2019 03:55 WIB
Sergio Ramos Raja Kartu Merah di Lima Liga Top Eropa Sergio Ramos menjadi raja kartu merah di Eropa. (REUTERS/Susana Vera)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sergio Ramos menjadi raja dalam urusan kartu merah usai Real Madrid kalah 1-2 dari Girona di Stadion Bernabeu, Minggu (17/2).

Bek asal Spanyol itu diusir keluar lapangan usai menerima dua kartu kuning saat menghadapi Girona. Itu menjadi kartu merah ke-25 Ramos sepanjang kariernya.

Sebanyak 20 kartu merah diterima Ramos di ajang La Liga, dua lainnya didapat di Copa del Rey, dan tiga kartu merah lainnya terjadi di Liga Champions.


Uniknya, Ramos tidak pernah diusir keluar lapangan saat berseragam timnas Spanyol. Padahal, bek 32 tahun itu sudah melakoni 161 laga bersama La Furia Roja.

Sergio Ramos dianggap sengaja mendapat kartu kuning saat menghadapi Ajax di Liga Champions.Sergio Ramos dianggap sengaja mendapat kartu kuning saat menghadapi Ajax di Liga Champions. (REUTERS/Eva Plevier)
Ramos tak hanya memegang rekor sebagai kolektor kartu merah terbanyak dalam sejarah La Liga. Kini ia juga menyandang raja kartu merah atau pemain yang paling sering diusir dalam sejarah lima liga top Eropa.

Sebelumnya rekor raja kartu merah di kompetisi domestik dipegang mantan pemain Bordeaux, Nice, dan Marseille, Cyrill Rool, yang mengoleksi 19 kartu merah di Ligue 1. Namun, catatan Rool telah dilewati Ramos.

Kartu merah ini membuat Ramos harus absen absen pada laga selanjutnya saat Madrid menjamu Leavante di La Liga, Minggu (24/2) waktu setempat.

Kendati demikian, Ramos berhak tampil pada laga El Clasico melawan Barcelona di Bernabeu pada 2 Maret mendatang. (jun/jun)