Courtois: Gol Penalti Girona Memalukan

CNN Indonesia | Senin, 18/02/2019 05:50 WIB
Courtois: Gol Penalti Girona Memalukan Thibaut Courtois sebut penalti Girona memalukan. (REUTERS/Juan Medina)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kiper Real Madrid Thibaut Courtois menilai gol penalti Girona memalukan sekaligus membuat El Real kalah 1-2 di Santiago Bernabeu, Minggu (17/2).

El Real sebenarnya mampu unggul lebih dulu di babak pertama berkat gol Casemiro. Los Blancos juga memiliki sederet peluang emas untuk menambah keunggulan namun terbuang sia-sia.

Gol penyama kedudukan Girona yang didapat dari penalti malah jadi petaka bagi Madrid. Wasit menunjuk titik putih setelah Sergio Ramos dianggap sengaja menahan bola dengan tangan.


"Penalti tersebut memalukan. Setelah itu kami berusaha untuk mengendalikan permainan namun mereka berhasil membalikkan keunggulan menjadi 1-2," kata Courtois di laman resmi klub.

"Kami tidak bereaksi dengan semestinya dan Girona berhasil meraih kemenangan," tambahnya.

Kekalahan ini membuat Los Blancos tertahan di peringkat ketiga atau tertinggal sembilan poin dari pemuncak klasemen, Barcelona yang sebelumnya menang 1-0 atas Real Valladolid.

Penjaga gawang timnas Belgia itu berharap Real Madrid kembali bangkit dan menatap optimis persaingan gelar juara yang masih terbuka lebar.

"Sekarang kami harus melanjutkan kemenangan dan tampil dengan performa terbaik lawan Levante. Kami harus tetap berjuang karena perburuan gelar La Liga masih panjang," ujar Courtois. (jun/jun)