Prediksi Timnas Indonesia U-22 vs Myanmar di Piala AFF

CNN Indonesia | Senin, 18/02/2019 10:14 WIB
Prediksi Timnas Indonesia U-22 vs Myanmar di Piala AFF Timnas Indonesia U-22 punya kesempatan menang atas Myanmar. (Dok. Bhayangkara FC)
Jakarta, CNN Indonesia -- Timnas Indonesia U-22 akan melakoni pertandingan pertama di Piala AFF U-22 2019 dengan menghadapi Myanmar di Stadion Olimpiade, Phnom Penh, Senin (18/2). Berikut prediksi laga Timnas Indonesia vs Myanmar di Piala AFF U-22.

Laga nanti merupakan pertemuan pertama bagi kedua tim di turnamen Piala AFF di kelompok usia di bawah 22 tahun. Ketika edisi kali pertama turnamen ini digelar di Thailand pada 2005, Timnas Indonesia tidak ambil bagian.

Pertandingan pertama ini krusial untuk kedua tim, terutama untuk Timnas Indonesia. Pasalnya, apabila gagal meraih poin penuh dalam laga ini Timnas Indonesia bakal mendapat tantangan lebih berat di laga kedua saat melakoni pertandingan sarat gengsi melawan Malaysia.


Berikut prediksi pertandingan Timnas Indonesia vs Myanmar di Piala AFF U-22 versi tim olahraga CNNIndonesia.com:

Timnas Indonesia dan Myanmar Berbagi Angka (Nova Arifianto)

Langkah pertama akan menentukan arah laju kesebelasan Timnas Indonesia maupun Myanmar. Pada laga perdana, para pemain harus melewati fase penjajakan suasana kompetisi dengan baik. Tim manapun yang mampu cepat beradaptasi dan tidak merasakan demam panggung terlalu lama maka memiliki kans menang lebih besar.

Pengetahuan mengenai gaya bermain lawan akan menjadi bekal penting yang akan dibawa kedua kesebelasan. Skor imbang 2-2 bisa menjadi hasil akhir sehingga kedua kesebelasan akan bekerja keras meraih kemenangan dalam dua laga sisa.

Merah Putih Susah Payah Kalahkan Myanmar (Ahmad Bachrain)

Myanmar jadi ujian mental pertama skuat arahan Indra Sjafri di Piala AFF U-22. Hasil bagus akan membawa rasa percaya diri Andy Setyo dan kawan-kawan dalam berjuang di fase grup.

Timnas Indonesia U-22 tak ingin membiarkan Myanmar memegang bola terlalu lama.Timnas Indonesia U-22 tak ingin membiarkan Myanmar memegang bola terlalu lama. (Dok. Bhayangkara FC)
Tentu bukan perkara mudah mengalahkan Myanmar yang biasanya bermain 'militan' terutama di negara yang serumpun Indochina seperti Kamboja. The White Angels akan memberikan tekanan kepada skuat Merah Putih.

Timnas Indonesia U-22 pun bakal dibuat susah payah meladeni permainan Myanmar yang kemungkinan banyak mengandalkan adu fisik. Namun jika para pemain bisa bermain lebih solid dan punya daya 'pukul' di lini depan lebih kuat, Garuda Muda saya prediksi menang 2-1.

Timnas Indonesia Menang Tipis (Jun Mahares)

Timnas Indonesia U-22 tak boleh meremehkan skuat muda Myanmar kali ini. Terlebih The White Angel tengah berbenah di sejumlah kelompok usia muda.

Perlu diingat, pasukan Myanmar muda pernah lolos ke final Piala AFF U-19 tahun lalu. Skuat muda mereka juga pernah melaju ke putaran Piala Dunia U-20 pada 2014 silam.

Meski demikian, talenta muda Indonesia juga punya masa depan cerah. Andy Setyo dan kawan-kawan punya daya juang yang tinggi, terbukti mampu mengimbangi permainan klub-klub Liga 1 yang mayoritas dihuni pemain senior dan rekrutan asing.

Bermodal mental yang kuat, saya prediksi Timnas Indonesia bisa menang 2-1 di laga perdana.

Imbang di Laga Perdana (Putra Permata Tegar Idaman)

Timnas Indonesia U-22 melakukan persiapan yang cukup intensif dalam sebulan terakhir jelang Piala AFF U-22. Sejumlah uji coba juga telah dilalui oleh skuat Indra Sjafri.

Dengan materi tim tak sepenuhnya dimulai dari nol karena sudah banyak pemain yang berlaga di kelompok umur sebelumnya, Timnas Indonesia bisa memiliki sistem permaian yang sudah cukup matang.

Ilustrasi timnas Myanmar.Ilustrasi timnas Myanmar. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
Namun laga perdana sebuah turnamen adalah hal yang paling sulit karena ada kegugupan yang harus bisa diatasi oleh skuat Merah-Putih. Dengan kekuatan Myanmar yang tak bisa dipandang sebelah mata karena dalam beberapa tahun terakhir terus menunjukkan peningkatan di berbagai kelompok umur, laga ini akan berakhir imbang 1-1.

Timnas Indonesia Menang Mudah atas Myanmar (Surya Sumirat)

Melihat rapor pertemuan Timnas Indonesia U-22 melawan Myanmar di kelompok usia di bawah 23 tahun, saya memprediksi Tim Merah Putih bisa menang mudah di laga pertama Piala AFF U-22 2019.

Indra Sjafri selaku pelatih Timnas Indonesia memiliki keuntungan dengan sejumlah pemain yang cukup lama bersamanya. Pelatih asal Sumatera Barat itu juga beberapa kali berhadapan dengan Myanmar.

Modal pengalaman bertanding serta pemahaman yang cukup soal komposisi tim membuat Indra tidak akan kesulitan untuk mempersiapkan skuat untuk melawan Myanmar. Timnas Indonesia U-22 bisa menang dengan skor 3-1. Satu gol Myanmar tercipta karena kesalahan pemain Skuat Garuda. (sry/sry)