Van Dijk Absen, Alisson Yakin Liverpool Solid Lawan Munich

CNN Indonesia | Senin, 18/02/2019 22:06 WIB
Van Dijk Absen, Alisson Yakin Liverpool Solid Lawan Munich Virgil van Dijk tak bisa bermain lawan Bayern Munich pada laga leg pertama 16 besar Liga Champions. (REUTERS/David Klein)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kiper Liverpool, Alisson Becker yakin The Reds bisa menutupi lubang yang ditinggalkan oleh Virgil van Dijk pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions lawan Bayern Munich.

Liverpool bakal menjamu Munich di Stadion Anfield pada Selasa (19/2). Dalam laga nanti, Van Dijk tidak bisa bermain lantaran terkena sanksi satu pertandingan.

Ketidakhadiran Van Dijk jelas merupakan pukulan telak bagi Liverpool. Van Dijk selalu jadi pemain inti dalam 26 laga Liga Inggris yang dimainkan The Reds musim ini.


Tak hanya itu, Liverpool juga tidak bisa memainkan Joe Gomez yang masih cedera dan Dejan Lovren juga kemungkinan besar belum bisa dimainkan karena mengalami cedera hamstring.

Alisson Becker tidak akan ditemani oleh Virgil van Dijk dalam laga lawan Bayern Munich.Alisson Becker tidak akan ditemani oleh Virgil van Dijk dalam laga lawan Bayern Munich. (Reuters/Carl Recine)
Meski krisis di lini belakang, Alisson yakin Liverpool bisa mengatasi masalah tersebut dengan baik.

"Semua pemain bertahan sudah pernah bermain jadi ketika salah satu pemain datang dan pemain lainnya pergi, kami tidak merasakan kehilangan tersebut. Kami sudah terbiasa bersama [tidak hanya dengan empat pemain saja]," ujar Alisson seperti dikutip dari Daily Star.

Alisson menilai komunikasi pemain-pemain belakang Liverpool berjalan bagus sehingga mereka bisa tampil sebagai salah satu tim dengan pertahanan bagus musim ini.

"Para pemain belakang punya komunikasi baik satu sama lain, mengetahui satu sama lain dengan baik. Hal itu adalah vital untuk seluruh tim. Kami akan terlihat percaya diri," tutur mantan kiper AS Roma ini.
Bayern Munich akan jadi lawan berat untuk Liverpool.Bayern Munich akan jadi lawan berat untuk Liverpool. (REUTERS/Costas Baltas)

Duel lawan Bayern Munich ini juga berarti Alisson akan beradu tangguh melawan Manuel Neuer.

"Neuer adalah salah satu referensi untuk saya. Ketika kami dipastikan bertemu mereka setelah undian, saya sangat senang bisa menghadapi dirinya," ujar Alisson. (ptr/jun)