Timnas Indonesia U-22 vs Myanmar Imbang 1-1 di Babak Pertama

CNN Indonesia | Senin, 18/02/2019 16:21 WIB
Timnas Indonesia U-22 vs Myanmar Imbang 1-1 di Babak Pertama Ilustrasi - Witan Sulaeman dan kawan-kawan bermain imbang lawan Myanmar di babak pertama. (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia -- Duel Timnas Indonesia U-22 lawan Myanmar U-22 pada laga Piala AFF U-22 2019 berakhir imbang 1-1 di babak pertama.

Dalam 10 menit pertama, Timnas Indonesia U-22 kesulitan menyerang pertahanan Myanmar. Sementara itu Myanmar lebih sering menekan dan membuat bola berada di pertahanan Timnas Indonesia.

Satu peluang Timnas Indonesia ada lewat tendangan spekulasi Luthfi Kamal yang berhasil diamankan dengan mudah oleh kiper Myanmar, Phone Thitsar Min.


Di menit ke-13, Myanmar berhasil membobol gawang Timnas Indonesia lewat Myat Kaung Khant. Gol ini bermula penetrasi Hein Htet Aung di kotak penalti. Hein lalu menyodorkan bola pada Win Haing Tun. Win lalu mengirim bola pada Myat. Myat melepaskan tembakan kaki kiri yang tidak bisa dijangkau oleh Awan Setho.

Setelah kebobolan, Timnas Indonesia berusaha lebih agresif menekan pertahanan Myanmar. Di menit ke-18, Witan Sulaeman melepaskan tendangan namun mudah ditangkap oleh Phone.

Hingga pertandingan memasuki menit ke-30, Timnas Indonesia U-22 belum bisa memegang alur permainan. Umpan-umpan pendek yang coba diperagakan oleh Gian Zola dan kawan-kawan belum bisa berjalan dengan baik.

Kesulitan lini tengah ini membuat Indra Sjafri memutuskan mengganti Hanif Sjahbandi dengan Rafi Syaharil. Pada menit ke-38, Timnas Indonesia berhasil menyamakan kedudukan lewat Rachmat Irianto.

Berawal dari sepak pojok yang dilepaskan Luthfi Kamal, Rachmat Irianto mampu melepaskan tendangan ke gawang. Phone melakukan kesalahan saat mencoba meninju bola.

Setelah kedudukan imbang, Timnas Indonesia telihat lebih percaya diri saat menyerang. Sundulan Dimas Drajad hasil umpan Witan masih jauh di atas gawang pada menit ke-44. Babak pertama berakhir dengan skor 1-1.

Susunan Pemain

Myanmar U-22

Phone Thitsar; Hein Phyo Win, Win Moe Kyaw, Ye Yin Aung, Han Htike Zaw, Lwin Moe Aung, Myat Kaung Khant, Win Naing Tin, Hien Htet Aung, Soe Moe Kyaw, Zayar Ning
Pelatih: Velizar Popov

Timnas Indonesia U-22:

Awan Setho; Samuel, Andy, Irianto, Asnawi; Zola, Luthfi, Hanif; Osvaldo, Dimas, Witan
Pelatih: Indra Sjafri (ptr/ptr)