Timnas Indonesia U-22 vs Myanmar Berakhir Imbang di Piala AFF

CNN Indonesia | Senin, 18/02/2019 17:25 WIB
Timnas Indonesia U-22 vs Myanmar Berakhir Imbang di Piala AFF Ilustrasi- Billy Keraf dan kawan-kawan bermain imbang 1-1 lawan Myanmar. (ANTARA FOTO/Risky Andrianto)
Jakarta, CNN Indonesia -- Timnas Indonesia U-22 harus puas bermain imbang 1-1 melawan Myanmar dalam laga Piala AFF U-22 2019 di Kamboja, Senin (18/2).

Myanmar lebih dulu unggul 1-0 lewat gol yang dicetak oleh Myat Kaung Khant. Pemain bernomor punggung delapan ini melepaskan tembakan kaki kiri yang tak bisa dijangkau oleh kiper Timnas Indonesia U-22, Awan Setho. Gol Myat berasal dari kejelian Win Naing Tin yang melihat posisi Myat lebih bebas untuk menendang bola.

Timnas Indonesia U-22 tidak mampu memberikan banyak ancaman berbahaya ke gawang Myanmar di 35 menit pertama di babak pertama. Namun lewat sebuah skema bola mati, Timnas Indonesia mampu menyamakan kedudukan di menit ke-38 lewat Rachmat Irianto.


Bek Timnas Indonesia ini mampu menceploskan bola lewat sepak pojok yang dilakukan oleh Luthfi Kamal.

Setelah berhasil menyamakan kedudukan di akhir babak pertama, Timnas Indonesia U-22 tampil bagus di awal babak kedua. Dalam kurun 15 menit pertama, Dimas Drajad dan kawan-kawan lebih dominan dan sering melakukan tekanan. Namun umpan dan penyelesaian akhir yang kurang apik membuat Timnas Indonesia kesulitan mendapatkan gol kedua.

Indra Sjafri juga coba memberikan energi baru kepada tim dengan menurunkan Billy Keraf dan Firza Andika. Kecepatan Billy sempat menghadirkan ancaman bagi lini pertahanan Myanmar di menit ke-73 namun umpan yang dilepaskannya tidak akurat.

Tak lama berselang, sepak pojok yang dilepaskan Luthfi berhasil mengarah ke Andy Setyo. Namun kapten Timnas Indonesia U-22 itu tidak bisa memaksimalkan umpan menjadi gol.

Serangan-serangan Myanmar sendiri juga terbilang menurun bila dibandingkan tekanan mereka di babak pertama. Hal tersebut membuat Timnas Indonesia dengan mudah mematahkan serangan Myanmar.

Alokasi serangan lewat sisi lapangan sempat membuat Timnas Indonesia merepotkan Myanmar. Di menit-menit akhir, Dimas Drajad punya peluang bagus untuk mencetak gol namun tendangannya melebar di sisi kanan gawang.

Laga Timnas Indonesia U-22 lawan Myanmar berakhir imbang 1-1.

Susunan Pemain

Myanmar U-22

Phone Thitsar; Hein Phyo Win, Win Moe Kyaw, Ye Yin Aung, Han Htike Zaw, Lwin Moe Aung, Myat Kaung Khant, Win Naing Tin, Hien Htet Aung, Soe Moe Kyaw, Zayar Ning
Pelatih: Velizar Popov

Timnas Indonesia U-22:

Awan Setho; Samuel, Andy, Irianto, Asnawi; Zola, Luthfi, Hanif; Osvaldo, Dimas, Witan
Pelatih: Indra Sjafri (ptr/ptr)