Persija Ingin Kasus Pelecehan Simic Selesai Lewat Musyawarah

CNN Indonesia | Senin, 18/02/2019 21:26 WIB
Persija Ingin Kasus Pelecehan Simic Selesai Lewat Musyawarah Persija Jakarta berharap kasus pelecehan yang melibatkan Marko Simic bisa selesai lewat musyawarah. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia -- Persija Jakarta ingin kasus pelecehan yang melibatkan Marko Simic di Australia bisa diselesaikan lewat jalur musyawarah.

Simic menjadi terduga pelaku pelecehan dalam penerbangan dari Bali ke Sydney. Simic yang saat itu bersama rombongan Persija Jakarta tengah dalam perjalanan menghadapi Newcastle Jets, dilaporkan karena menyentuh seorang penumpang wanita.

CEO Persija Ferry Paulus menyatakan Persija terus berusaha mengambil langkah untuk menyelesaikan masalah lewat jalur musyawarah.


"Dari sisi Persija sudah melakukan terobosan ke Menteri Perhubungan, Kementerian Hukum dan HAM dan Garuda hari ini. Memang belum ada jawaban, namun konstruksinya adalah mencari terobosan untuk musyawarah," ucap Ferry.
Marko Simic jadi andalan Persija Jakarta sejak musim lalu.Marko Simic jadi andalan Persija Jakarta sejak musim lalu. (ANTARA FOTO/Risky Andrianto)
Ferry mengatakan pengacara Kroasia untuk Simic sudah berada di Australia. Sedangkan Gusti Randa baru akan ke Australia pada Rabu.

"Kalu Rabu sesuai rencana , hari Kamis akan ada jawaban pasti untuk duduk persoalan," kata Ferry.

"Upaya itu [musyawarah] yang akan kami tempuh. Lebih dari itu belum ada rencana lain karena memang kami masih berharap Simic menjadi bagian yang terpenting di Persija. Simic juga aset Persija dan kami berharap dia masih jadi bagian dari skuat Persija ke depan," ucap Ferry menambahkan.

Simic sempat menjalani sidang pada Selasa (12/2). Meski tetap bisa memperkuat Persija, namun Simic tak bisa keluar dari Australia lantaran paspor miliknya ditahan. Simic rencananya baru akan menjalani sidang lanjutan pada 9 April. (TTF)